/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc Menyerahkan Bendera Kepada Ketua Kontingen Pramuka Kabupaten Asahan (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc melepas kontingen gerakan pramuka kwartir cabang kabupaten Asahan untuk mengikuti Ramuna Nasional ke XI tahun 2017 yang dilaksanakan di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasannya dilakukan dengan penyerahan bendera oleh wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc kepada ketua kontingen, Ade Ahmad Harahap dan penyematan jaket kontingen yang dilaksanakan di ruang Aula Melati kantor bupati Asahan, pada Kamis sore (10/8/2017).

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang juga ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka cabang Asahan dalam pidatonya yang dibacakan oleh wakil bupati Asahan, H Surya bsc menghimbau agar seluruh kontingen  selalu menjaga kesehatannya  supaya dapat mengikuti seluruh kegiatan yang digelar oleh panitia.
“Adik adik harus bisa membawakan diri lantaran peserta Ramuna Nasional berasal dari seluruh daerah  yang sudah tentu memiliki karekter dan peringai yang berbeda beda.” Kata Surya
Ia juga mengingatkan agar peserta kontingen selama mengikuti kegiatan Ramuna Nasional ke XI tahun 2017 dapat menjaga nama baik kwartir cabang kabupaten Asahan.
Sementara itu ketua kontingen gerakan pramuka kwartir cabang kabupaten Asahan. Ade Ahmad Harahap dalam laporannya mengatakan kegiatan Ramuna Nasional ke XI tahun 2017 ini digelar  di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur dan dilaksanakan dari tanggal 13 Agustus hingga 21 Agustus 2017.
Jumlah peserta yang mengikuti Ramuna Nasional ke XI tahun 2017 ini sebanyak 60 orang terdiri dari 48 orang kontingen dan selebihnya Pembina dan Pendamping.
Ketua gerakan pramuka kwartir cabang kabupaten Asahan, Amir Hakim menyebutkan jumlah peserta setiap daerah sebenarnya 2 umpi putra dan 2 umpi putri satu umpi sebanyak 6 orang.
“Jadi sebenarnya kuota setiap kwartir cabang kabupaten sebenarnya  24 orang namun gerakan pramuka kwartir cabang kabupaten Dairi tidak mengirim kontingennya nah kuota kabupaten Dairi inilah yang kita ambil sehingga jumlah kontingen kabupaten Asahan menjadi 48 orang,” kata Amir.Hakim
Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan Ramuna Nasional ini menjadi modal bagi kontingen yang ikut untuk menggali pengalaman dan ilmu sehingga kedepan dapat menggerakkan masing masing gugus depan (gudep) dan kwartir ranting mereka .
Mengenai biaya, kata Amir Hakim, setiap anggota di kutip dana sebesar Rp 3.5 juta- selebihnya dari dana sumbangan orang tua dan dana rutin kwartir cabang kabupaten Asahan.
“Dana kegiatan ini tidak ada dari APBD kabupaten Asahan melainkan dari dana rutin Kwartir Cabang kabupaten Asahan dan pada APBD Perubahan 2017 inilah anggaran kegiatan Ramuna ini akan dianggarkan, “jelas Amir Hakim
(Sipay)

Post a Comment

Disqus