/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 
Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang (Fhoto : sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com - Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP  sebagai Inspektur upacara pada upacara peringatan  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI )ke- 72 yang digelar di alun alun kota Kisaran , Kamis (17/8/2017).

Dalam kesempatan itu, H.Taufan membacakan naskah Proklamasi, sementara Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan SH membacakan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, Sedangkan sebagai komandan upacara adalah Kapten Inf Nuryanto dan  pasukan pengibar Bendera Merah Putih  adalah siswa-siswi SMA/SMK/MA di Asahan.

Anggota Paskibraka terdiri dari pasukan 8 diapit oleh anggota Kodim 0208 Asahan didampingi 45 pasukan TNI, komandan Paskibraka Lettu Inf  Dewangkoro Abilowo dari Yonif 126 KC.

Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang membacakan pidato tertulis Gubernur Sumatera Utara,  Ir T Erry Nuradi MSi yang  mengajak masyarakat agar  menjunjung komitmen dan senantiasa melaksanakan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

“Kita wajib meningkatkan daya juang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera dan berdikari,” katanya.

H.Taufan Gama juga mengatakan bahwa tugas berat mengisi kemerdekaan adalah mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa, kita tidak anti impor, tetapi harus mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri tanpa harus bergantung pada negara lain.

“Maka menjadi tanggung jawab kita sebagai generasi penerus untuk dapat mengukir sejarah baru yang terus berubah maju, tanpa harus mengorbankan harga diri dan jati diri" ujar H.Taufan.

Upacara ini di hadiri Wakil Bupati Asahan, Forkopimda, MUI, OKP, OPD, Satpol PP,  TNI,  Polri,  SBSI,  SPSI, Pemuda Pancasila, Ikatan Pemuda Karya,  KNPI,  Karang Taruna,  DHC 45, Siswa, Guru,  mahasiswa, Camat, Lurah dan ribuan masyarakat.(DS)

Post a Comment

Disqus