/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Asisten Pemkab Asahan, Taufik ZA (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Sebanyak 300 orang kader Pembinaan Keluarga Sejahtera (PKK) mengikuti kegiatan sosialisasi penguatan kelembagaan PKK kecamatan tahun 2017 yang digelar oleh pemkab Asahan di pendopo rumah dinas bupati Asahan, jalan Sudirman, Kisaran, Jumat pagi (25/11/2017).

Peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi penguatan kelembagaan PKK Kecamatan Tahun 2017 ini dari anggota kader PKK dari 25 kecamatan yang ada di kabupaten Asahan terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) serta ketua Pokja1, 2, 3 dan 4 dan 5.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili oleh Asisten I Pemerintah, Taufik ZA.

Dalam Sambutannya Taufik ZA mengatakan pemkab Asahan selalu memperhatikan dan mendukung program kerja PKK agar terwujud masyarakat yang sejahtera selain itu PKK merupakan asset dari pemkab Asahan.

Ia mengatakan PKK merupakan lembaga perempuan yang peranannya sangat penting untuk mewujudkan keluarga beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri.

“Peranan PKK ini sangat luas diantaranya untuk mengangkat peran perempuan dalam kehidupan bermasyarakat, meningkatkan produktivitas perempuan yang dapat menambah atau meningkatkan ekonomi keluarga,” katanya

Kegiatan sosialisasi penguatan kelembagaan PKK kecamatan ini, kata Taufik, bertujuan agar para kader PKK dapat memahami tentang tupoksinya untuk ditumbuh kembangkan di tengah tengah masyarakat.

“Kami mengharapkan agar para nara sumber dapat memberikan materi dengan bahasa yang sangat sederhana agar mudah dimengerti lantaran para peserta memiliki latar pendidikan yang berbeda beda,” katanya

Seluruh peserta sosialisasi ini, dikatakannya, harus benar benar serius mengikuti dan memahami apa yang disampaikan oleh nara sumber.

(sipay)


Post a Comment

Disqus