/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Ribuan Umat Muslim Menghadiri Tablig Akbar Yang Digelar Di Mesjid Agung Bakrie Kisaran
ASAHAN, Sumutrealita.com – Ribuan masyarakat muslim kabupaten Asahan mengikuti Tabligh Akbar yang digelar oleh Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dilaksanakan di Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran, Sabtu (5/8/2017). 

Dalam Tabligh Akibar ini yang memberi tausiah adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi.

Tabligh Akbar ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Drs Sofyan MM, Asisten I Bidang Pemerintahan. Taufik Siregar, Ketua PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dan kepala SKPD, Ketua IPI Asahan, para Santri dan tokoh masyarakat Asahan.

Sekretaris Daerah, Drs Sofyan MM, memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dr Muhammad Zainul Majdi Lc. Ma yang telah bersedia memenuhi undangan serta mengisi Tausiyah sekaligus menjalin hubungan silaturrahmi dengan masyarakat di Kabupaten Asahan.

Ia mengatakan Tabligh Akbar ini adalah salah satu visi misi Pemkab Asahan yaitu 'menjadikan masyarakat Asahan yang religious sehingga sikap dan perilaku yang taat dan patuh dalam menjalankan ajaran agamanya juga saling toleransi sesama pemeluk agama lainnya.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi dalam tausiahnya menyampaikan agar umat muslim dapat memberikan ilmu dan iman kepada anak anaknya selaku generasi penerus bangsa ini seperti yang diajarkan Nabi Muhammad Sholallah Alaihi Wassalam.

Ia mengatakan seluruh ajaran Islam tercantum dalam Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

“Yang menentukan baik dan buruknya akhlak seseorang dinilai berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW bukan anggapan manusia,” tegasnya.

Ia mengatakan tujuan Islam untuk membentuk manusia menjadi seseorang yang berkarakter dan berakhlak mulia. Akhlak dan karakter yang mulia tidaklah muncul tanpa sebab, melainkan terbentuk melalui berbagai tahap dalam kehidupan. Salah satunya melalui pendidikan karakter yang diterapkan sejak dini.

“Setiap umat muslim harus menanamkan benih – benih akhlakul Karimah kepada anak anaknya dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah serta menjaga Persatuan dan Kesatuan demi kesejahteraan Bangsa dan Negara Indonesia khususnya Kabupaten Asahan” tegasnya.

(Pay)

Post a Comment

Disqus