/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pengurus TP PKK Mengikuti Sosialisasi Penguatan Kelembagaan PKK (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com –  Sebanyak 300 orang pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (TP PKK) dari 25 kecamatan se kabupaten Asahan  mengikuti sosialisasi penguatan kelembagaan PKK Desa tahun 2017 yang digelar di Pendopo rumah dinas, bupati Asahan, Selasa (29/8/2017). TP PKK yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini terdiri dari 204 orang ketua PKK dan 96 orang sekretaris PKK desa. 

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Asahan.
Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui Asisten I bidang Pemerintahan,  Taufik ZA Siregar mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga lebih sejahtera dan mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, sehat, cerdas dan mandiri.
Taufik juga berpesan agar seluruh OPD pemkab Asahan selalu membantu kegiatan gerakan kemandirian  PKK  mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan maupun Kabupaten.
Hal senada dikatakan Plt Kadis Pemberdayaan Desa dan kabupaten Asahan, Paijan SH MH mengatakan kegiatan ini bersumber dari dana APBD Asahan tahun 2017. Tujuan kegiatan ini untuk memperkuat kelembagaan PKK tingkat desa dan kelurahan selain itu dapat membina para  kader PKK sehingga dapat membantu ekonomi keluarga mereka menjadi lebih sejahtera.
(Pay)

Post a Comment

Disqus