/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Masyarakat Asahan Yang Ikut Operasi Katarak (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Puluhan masyarakat kabupaten Asahan penderita Katarak berbondong bondong memadati Puskesmas Binjai Serbangan, kecamatan Air Joman, Asahan guna mengikuti program operasi Katarak gratis yang digelar sejak tanggal 22 Agustus hingga tanggal 25 Agustus oleh Dinas Kesehatan Asahan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Asahan, dr Aris Yudhariansyah mengatakan program operasi katarak gratis ini menargetkan untuk 100 masyarakat Kabupaten Asahan yang menderita Katarak.
“Program operasi katarak ini ditargetkan untuk 100 orang penderita Katarak,” kata Aris kepada sejumlah awak media, Jumat (25/8/2017).
Program ini, katanya, tidak hanya melakukan operasi Katarak namun juga untuk mendeteksi katarak yang dapat menyebabkan penurunan kualitas penglihatan.
“Dari ratusan orang penderita Katarak yang mendaftar untuk dioperasi, hanya 38 orang saja yang dapat dioperasi,  hal ini disebabkan kondisi kesehatan mereka tidak mendukung karena tingginya kadar gula serta riwayat penyakit yang dapat mengganggu operasi katarak,” Jelas Aris.
Setelah dioperasi, dikatakan Aris, program ini juga memberikan obat dan pemeriksaan secara rutin di 
puskesmasnya masing masing, dan hal ini dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya.
(pay)

Post a Comment

Disqus