/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pelatihan Bilal Mayit (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com –  Pada gelombang pertama sedikitnya 40 orang Bilal Mayit dari perwakilan desa atau kelurahan mengikuti pelatihan Bilal Mayit yang digelar oleh Pemkab Asahan melalui program Iman dan Taqwa yang dilaksanakan di ruang Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) di jalan Turi Kisaran, Senin (21/8/2017) sekira pukul 10.00 wib.

Pelatihan ini digelar dari bulan Agustus hingga bulan September 2017 dilaksanakan sampai 10 gelombang,  bertujuan agar para Bilal Mayit memiliki pengetahuan dan keterampilan bagaimana caranya memandikan jenajah, mengkafankan dan menguburkan jenajah sesuai dengan yang diajarkan dalam Al Qur’an.
Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Kepala Bagian Sosial, Sunardi. Ia mengatakan bahwa pelatihan Bilal Mayit ini sesuai dengan visi dan misi pemkab Asahan.
Hal senada dikatakan ketua MUI kabupaten Asahan, H Salaman Tanjung yang mengatakan pelatihan Bilal Mayit ini diikuti oleh 2 orang perwakilan dari setiap desa atau kelurahan dan pelatihan ini dilakukan 10 gelombang dimana satu gelombang diikuti sedikitnya 40 orang.
Pelatihan ini, katanya, sebagai ajang silahturahmi antara pemkab Asahan dengan Bilal Mayit selain itu agar para Bilal Mayit selain dapat mengetahui memandikan jenajah Ia juga dapat mengkoordinir bagaimana tata cara memandikan jenajah sesuai dengan Fardhu Kifayah.
 (RN/sipay)

Post a Comment

Disqus