/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wabup Asahan, H Surya Bsc Serahkan SK CPNS (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN,Sumutrealita.com - Sebanyak 279  Pegawai Tidak Tetap (PTT) se Kabupaten Asahan telah menerima Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan PTT Kementerian Kesehatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017.  Penyerahan SK ini dilakukan  diruang  Aula Melati, Rabu (23/8/2017).

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan pengangkatan PTT merupakan tindak lanjut PP nomor 56 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas PP nomor 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga  honorer menjadi CPNS.
Pada hari ini, katanya,  merupakan sejarah bagi saudara serta kebanggaan bagi keluarga, sebab mulai hari ini saudara mulai mengabdikan diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, meskipun sebelumnya saudara telah mengabdikan diri sebagai pelayan kesehatan bagi masyarakat.
“Oleh sebab itu saya minta kepada saudara untuk benar benar melaksanakan tugas dan membantu saya dalam menuntaskan visi Pemkab Asahan “terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri”tegasnya.
H.Surya menghimbau seluruh CPNS agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya, utamakan keprofesionalismean kerja, dalam arti kecepatan dan ketepatan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat, pelihara integritas dan wibawa pemerintah, dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman, tingkatkan terus motivasi dan etos kerja.
CPNS yang telah menjalani masa percobaan sekurang kurangnya 1 tahun dan paling lama 2 tahun dapat diangkat menjadi PNS, dengan ketentuan apabila ,lulus pendidikan prajabatan,setiap unsur penilaian prestasi kerja sekurang kurangnya bernilai baik, dan sehat jasmani serta rohani
Apabila saudara telah menjalani masa percobaan selama 2 tahun, tetapi tidak memenuhi ketentuan diatas, maka saudara dapat diberhentikan sebagai CPNS, oleh sebab itu jalanilah masa percobaan ini dengan sebaik baiknya.
Kepada CPNS, H.Surya menyampaikan agar terus belajar, kuasai tugas dan fungsi, tingkatkan kreatifitas dan kemauan bekerja keras dan sekaligus tanggap terhadap masalah kesehatan ditengah tengan masyarakat sehingga dapat mengurangi tingkat kematian ibu melahirkan dan kekurangan gizi di Asahan.
H Surya juga mengharapkan agar Kadis Kesehatan  dapat membina CPNS sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dalam menghadapi pekerjaan ditempat tugas mereka masing masing.
Kadis Kesehatan Asahan, dr Aris dalam laporannya mengatakan dari 279 PTT yang menerima SK CPNS, 2 orang dokter umum, 3 orang dokter gigi dan selebihnya bidan.  Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Drs H Sofyan MM, para asisten, OPD, Camat dan undangan lainnya.

(DS)

Post a Comment

Disqus