/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang Bersama FKPD Kabupaten Asahan Melepas Calon Jamaah Haji Asahan (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Sumutrealita.com Ribuan keluarga, saudara dan kerabat Calon Jamaah Haji (CJH) menghadiri acara pelepasan CJH kabupaten Asahan yang dilepas oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang.MAP . Acara pelepasannya  digelar di  Masjid Agung Achmad Bakrie, Kisaran, Rabu sore (16/8/2017).  Sebelum dilepas oleh Bupati Asahan para CJH ini mengikuti Istighosah dan doa bersama.

Pelapasan CJH ini juga dihadiri oleh ketua TP PKK Asahan, Ketua DPRD kabupaten Asahan, Kakan Kemenag Asahan, Syafii, Dandim, Kapolres Asahan dan segenap pejabat di lingkup Pemkab Asahan, serta sejumlah tokoh agama .

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya menghimbau agar seluruh CJH menjaga kesehatannya serta mempersiapkan fisik dan mental supaya dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji serta selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan petugas..

“Luruskan niat bapak ibu dalam menunaikan ibadah haji, niatkan bahwa ibadah haji ini hanya untuk Allah semata bukan untuk semata untuk meningkatkan status sosial ditengah tengah masyarakat,” tegas Taufan.

Ia juga mengatakan agar CJH dapat meningkatkan kualitas ibadah ketika berada dimasjidil Haram , masjid Nabawi, Wukuf di Arafah melempar Jumrah di Minah,   

“Kami akan mendoakan bapak dan ibu agar selamat mulai dari berangkat hingga pulang kembali ke tanah air dengan selamat dan semoga menjadi haji mabrur,”  katanya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kisaran, Syafii menyebutkan bahwa jumlah CJH kabupaten Asahan tahun 2017 ini sebanyak 310 CJH yang akan bergabung dalam gelombang ke – 2 Kloter 19.  Dari 310 CJH terdiri dari 185 Calon Jamaah Haji wanita dan 125 Calon Jamaah Haji laki. Untuk jemaah termuda bernama Rahmi Yuka Putri binti Azwari berumur 33 tahun warga Kisaran Timur dan CJH yang tertua bernama Nuraidah binti Soleh Syukur berumur 83 tahun warga  Kecamatan Aek Kuasan.

CJH ini, katanya, akan diberangkat pada Kamis sekira pukul 23.25 wib melalui Bandara Kuala Namu, Medan dengan nomor Flaight GIA 3119, Akan tiba di Jeddah pada tanggal 18 Agustus 2017 sekira pukul 03.02 WAS dan pada tanggal 26 September 2017 mendatang CJH akan kembali ke tanah air.

“Semoga para Calon Jamaah Haji dapat selalu menjaga kesehatannya dan selalu kompak lantaran menunaikan ibadah haji itu merupakan ibadah yang luar biasa dan tidak bisa dilaksanakan ditempat tinggal,” pungkasnya .

(RN/Pay)

Post a Comment

Disqus