/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Rudi Hadiri Wisuda Perdana PPTQ Al-Hikmah

BATAM, Sumutrealita.com – Pusat Pendidikan Tahfiz Alqur’an (PPTQ) Al-Hikmah mewisuda 70 orang anak didiknya. Walikota Batam, H M Rudi menghadiri kegiatan wisuda perdana itu digelar, Sabtu (3/4/2021) malam.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Batam Muhammad Rudi berharap momentum wisuda tersebut dapat memotivasi generasi Batam untuk semakin giat belajar agama. Kepada orangtua, Rudi mengingatkan pentingnya ilmu agama diajarkan kepada anak sejak dini.

“Di samping maju dan modern, kota yang madani (ilmu) agamanya harus nomor satu,” ucap Rudi.

Menurutnya, ilmu agama dapat mewujudkan visi Batam sebagai bandar dunia madani yang maju dan modern. Ia memahami, proses pembangunan yang direncanakan akan sempurna jika acuannya adalah agama.

“Saya yakin (ajaran) agama pasti benar, tak ada yang negatif,” imbuhnya.

Ia mengajak orangtua bersabar menanamkan nilai-nilai keagamaan pada anak bahkan jika anak lambat dalam belajar. Menurutnya lambat atau cepat anak akan mengerti dan ilmu yang diajarkan akan memiliki manfaat yang beaar.

“Kalau anak lambat tak apa, jika dibaca terus pasti akan ingat. Toh lambat selesai juga, biar lambat asal selamat,” ujarnya.

Rudi menyebutkan, ia membutuhkan anak-anak Batam sejak dini dididik dengan ilmu agama. Ia mengatakan, Batam sedang dibangun, seiring intensnya pembangunan pembangunan moral melalui agama juga tidak boleh hilang.

“Bagaimana membentengi budaya dan kebiasaan lain yang masuk, ya agama. Kalau boleh jangan ilmu umum saja yang dipelajari, tapi agama juga harus,” pungkasnya.

(MCB)

Post a Comment

Disqus