Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Selepas melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Musholla Al Ikhlas Kemenag Asahan, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Asahan bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan melaksanakan Sholat Ghaib dan melakukan do'a bersama untuk mendo'akan para awak kapal KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali Utara saat melaksanakan latihan perang.

Ketua FKPAI Kabupaten Asahan, Ustadz H Raja Dedi Hermansyah setelah selesai pelaksanaan sholat, Senin (26/4/2021) mengatakan bahwa tujuan Sholat Ghaib yang baru saja dilaksanakan tadi adalah untuk mensholatakan jenazah yang tidak berada di depan orang yang mensholatakan dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan.

" Semoga jiwa dan raga yang mereka pertaruhkan demi negeri ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," ujar Ustadz Raja Dedi.

Ustadz Rajad Dedi juga menyampaikan ucapan selamat jalan kusuma bangsa, sesungguhnya mereka tidak pernah meninggalkan tugas namun mereka sedang berpatroli dalam keabadian on eternal patrol (Berpatroli Selamanya).

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Asahan, DR H. Hayatsyah,  M. Pd menyampaiakan seandainya mereka meninggal dalam keadaan seperti ini maka mereka jelas telah pergi menghadap Tuhannya dalam keadaan terhormat karena berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh muslim dikatakan 'Siapa yang mati karena tenggelam maka dia mati dalam keadaan syahid.' (HR. Muslim 1915).  (DS)

Post a Comment

Disqus