/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Haul 2 Tahun berpulangnya almarhum mantan Bupati Asahan, Buya Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP kerahmatullah, Kamis (22/4/2021) yang dilaksanakan di ruang utama Rumah Dinas Bupati Asahan.

Tampak hadir dalam acara Bupati Asahan H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.S.Sos, MSi, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, Ketua TP.PKK Hj. Titiek Sugiharti Surya, MPd, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik, Ketua MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung, LC, MA, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan Ahmad Qosyim Marpaung, MSi, Ketua dan Pengurus Golkar Kabupaten Asahan, Para Asisten Setdakab Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OPD,para Camat, Armen Simatupang, Darma Simatupang serta Keluarga Alm. Drs. H. Taufan Gama Sumatupang.

Rangkaian acara peringatan Haul 2 tahun mantan Bupati Asahan Alm. Buya H. Taufan Gama Simatupang  adalah Pembacaan Tahtim/Tahlil yang dibawakan oleh Buya Syakban Nasution, Zikir dibawakan Supian, MA , Doa dibawakan Ketua MUI Kabupaten Asahan.

Dalam Ceramahnya Ketua Imtaq Kabupaten Asahan menyampaikan pentingnya sabar dalam menghadapi musibah, Allah mencintai orang-orang yang bersabar, Dia akan selalu dekat dengan orang yang bersabar, memberikan kebahagiaan pada orang-orang yang bersabar, serta Allah akan memberikan pahala dan ganjaran yang tanpa batas bagi orang-orang yang bersabar.

Selain itu, sabar bisa dikategorisasikan secara garis besar ketiga bagian yang utama, yaitu pertama, sabar karena pertolongan Allah, artinya, seseorang mengetahui kesabaran karena pertolongan-Nya, dan, Allahlah yang menganugerahkan kesabaran kepada hamba-Nya.

Kedua, sabar untuk Allah SWT, maknanya sebagai pendorong umat untuk bersabar adalah karena cinta pada-Nya. Penuh harap dan mendekat dengan berbagai ragam ketaatan kepada-Nya, bukan hanya untuk memperlihatkan jiwa yang kuat dan ketabahan terhadap manusia lain ataupun tujuan lain.

selanjutnya yang Ketiga, sabar beserta Allah. Yakni, sabar yang dilakukan sesuai dengan hukum-hukum Allah. Sehingga, dia dapat menegakkan hukum Allah sekuat tenaga, pikiran, dan hatinya. 

Sementara itu setelah melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Sholat magrib berjamaah acara dilanjutkan kembali.

Bupati Asahan dalam Sambutannya mengajak untuk selalu menyampaikan do’a  kepada Almarhum Buya Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP semoga Almarhum ditempatkan disisi Allah SWT, dan  Amaliya amaliyah yang telah dibacakan  tadi disampaikan kepada Almarhum.

Lebih lanjut Bupati juga mengajak untuk selalu berfikir positif dan berbaik sangka untuk kemajuan Kabupaten Asahan kedepan utamanya dalam melanjutkan program - program pembangunan yang telah direncanakan Almarhum.

“ Mari kita tuntaskan porogram pembangunan yang belum terselesaikan oleh Almarhum dimasa kepemimpinan Beliau” ucap Bupati Asahan.

Pada kesempatan ini  mewakili keluarga Almarhum Drs H. Taufan Gama Simatupang, Armen Simatupang menyampaikan atas nama keluarga besar Almarhum ucapan terima Kasih atas pelaksanaan Haul 2 tahun Almarhum  dan kedepan akan mendukung program pembangunan yang ada di Kabupaten Asahan.(DS)

Post a Comment

Disqus