Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Amsakar : Seorang Anak Butuh Kecerdassan Intelektual dan Keseimbangan Emosional dan Spiritual

BATAM, Sumutrealita.com – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menghadiri acara halaqah persatuan guru NU Kota Batam, Kamis (29/4/2021).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan anak dan selama ini anggaran untuk pendidikan selalu menjadi prioritas utama pemerintah.

Ia juga sangat mengharapkan agar para guru bisa terus mendidik para generasi muda untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

Hal tersebut, kata Amsakar merupakan kunci untuk mensukseskan Pendidikan dan Pendidikan itulah yang akan menjawab semua persoalan yang ada saat ini.

Namun, untuk menjadi pribadi yang baik seorang anak tak cukup hanya belajar dan diajarkan kecerdasan intelektual semata. Tapi juga dibutuhkan keseimbangan kecerdasan emosional, tanpa kecerdasan spiritual.

Kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk merasa dan kecerdasan spiritual adalah kemampuan untuk mendengarkan suara hati dalam memahami siapa jati diri seseorang itu.

“Artinya kecerdasan intelektual saja tidak cukup, tapi butuh keseimbangan kecerdasan lainnya untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” katanya.

Karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan peran guru untuk selalu membimbing para generasi penerus Bangsa. Tentunya menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya

(MCB)


Post a Comment

Disqus