/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Hari Kesembilan Ramadhan 1442 H, Walikota Batam Laksanakan Safari Ramdhan di Masjid Nur Hidayah  Dapur 6 Hari Kesembilan Ramadhan 1442 H, Walikota Batam Laksanakan Safari Ramdhan di Masjid Nur Hidayah  Dapur 6


BATAM, Sumutrealita.com –Walikota Batam H M Rudi  bersama rombongannya pada hari ke-9 Ramadhan 1442 Hijriah, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nur Hidayah  Dapur 6, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Rabu (21/4/2021) malam.

 Ketua RW 03 Kelurahan Sembulang, Syafii bersama warganya menyambut hangat kedatangan Walikota Batam Rudi bersama rombongan.

Safari Ramadhan di Masjid Nur Hidayah itu merupakan dan ketua RW 03 Kelurahan Sembulang Syafii mengaku bahagia atas kedatangan 

“Kami merasa bangga atas kehadiran pak wali dan rombongan,” kata Ketua RW 03 Kelurahan Sembulang Syafii menjelang buka puasa bersama masyarakat di Masjid Nur Hidayah Dapur 6 Sembulang.

Syafii menyampaikan, warga Dapur 6 sangat bersyukur telah dianugerahi oleh Allah SWT pemimpin seperti Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Amsakar Achmad. Tidak lupa, dirinya mendoakan Rudi-Amsakar dan para pemimpin Batam. Warga yang hadir turut mengamini doa tersebut.

“Semoga Allah SWT panjangkan umur pemimpin kita, murah rezeki, diangkat derajatnya dan dimudahkan segala urusan mereka,” pintanya.

Lanjut dia, pembangunan kota oleh Rudi-Amsakar cukup dirasakan masyarakat. Tidak hanya di pusat kota namun juga menjangkau daerah-daerah penyangga (hinterland).

“Dari kota sampai ke pelosok-pelosok dibangun tanpa pandang bulu,” katanya disambut tepuk tangan warga.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi tampak bahagia. Kedekatan pemimpin dan masyarakat terasa kental pada momen tersebut.

“Kami hadir mau silaturahmi dengan bapak ibu sekalian,” ujar Rudi.

Terkait pembangunan, Rudi menyebutkan bahwa hal tersebut memang sudah tugas dirinya yang sudah dipercaya oleh masyarakat Batam memimpin daerah ini. Menurut dia, pembangunan-pembangunan tersebut akan terus berlanjut dan ia berharap andil masyarakat ikut mensukseskan segala program pemerintah.

“Batam dibangun, pelosok juga dibangun. Memang persentase berbeda. Kalau Batam di pusat maju, uang masuk akan banyak lalu hasilnya bisa untuk membangun lagi di pelosok-pelosok juga,” ucap dia.

Rudi mengatakan, persoalan global yang juga dihadapi Batam kini adalah pandemi Covid-19. 

Momentum tersebut ia manfaatkan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyakit yang disebabkan oleh irus severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) ini.

“Prokes tetap dijaga ya bapak ibu, terutama masker. Mari jaga diri dan orang lain dari virus ini dengan melaksanakan prokes,” ajak dia.

Memungkasi sambutannya, Rudi menerangkan jika Covid-19 telah mampu diatasi, ekonomi akan bangkit kembali. Dengan demikian pembangunan akan semakin meningkat.

“Makanya saya titip betul tentang penerapan prokes ini,” pungkasnya.
(MCB)

Post a Comment

Disqus