Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan menyerahkan rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Asahan atas penyelenggaraan pemerintah kabupaten (Pemkab) Asahan tahun 2020, Selasa (27/04/2021) di ruang Rapat Paripurna DPRD setempat.

Penyerahan rekomendasi tersebut ditandai dengan penandatangan oleh Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap, SH, MH yang langsung diterima Bupati Asahan, H Surya, BSc. 

Wakil Ketua Pansus LPKJ, Bambang Rusmanto memaparkan bahwa sejumlah rekomendasi dari masing-masing OPD,  diantaranya Dinas Kesehatan tentang penyebaran tenaga kesehatan tidak merata dan diminta promosi kesehatan kemasyarakat dapat ditingkatkan serta masih ditemukan puskesmas tidak memiliki mobil ambulance.

Selanjutnya, Kepda dinas Pendidikan Kabupaten Asahan diharapkan sekolah bisa melakukan proses belajar secara tatap muka, pasalnya sekolah swasta sudah ada melakukan hal tersebut, untuk SatPol PP untuk lebih tegas menegakkan peraturan daerah dan sejumlah dinas lainya juga  mendapat rekomendasi untuk perbaikan kedepan.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia Khusus (Pansus) LKPJ dan anggota DPRD Asahan  yang telah bekerja keras memberikan rekomendasinya terhadap LKPJ Pemerintah Kabupaten Asahan.

Lanjut Bupati mengatakan bahwa rekomendasi dan catatan atas LKPJ Pemerintah Kabupaten Asahan  yang diserahkan DPRD kabupaten Asahan akan segera ditindak lanjuti  dan mudah-mudahan rekomendasi yang disampaikan  dapat menjadi perbaikan demi  meningkatkan kinerja dan pembangunan di Kabupaten Asahan.

“ Kami akan perbaiki apa yang direkomendasikan DPRD Kabupaten," ujar Asahan Bupati. (DS)

Post a Comment

Disqus