/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Buka Puasa Bersama Dengan Persaudaraan Haji Batam 2019, Amsakar Minta Haji dan Hajjah Doakan Batam Bebas dari Covid-19


BATAM, Sumutrealita.com – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dalam mengawali Safari Ramadhannya menghadiri berbuka puasa bersama Persaudaraan Haji Batam 2019 di Golden Prawn, Bengkong, Minggu (25/4/2021). Safari Ramadan berlanjut ke Masjid Darull Taubah, Kampung Tua Tanjungbuntung, Bengkong.

“Selamat bagi kita semua atas kegiatan ini, semoga makin kompak dan terus terjalin silaturahmi,” kata Amsakar di hadapan jemaah haji Kota Batam tahun 2019 tersebut. 

Amsakar meminta para haji dan hajah mendoakan Batam agar permasalahan Covid-19 di Batam segera berakhir. Adapun kegiatan berbuka puasa dan salat tarawih bersama persaudaraan haji tersebut dimulai dengan khataman Al-Qur’an, selawat bersama, hingga buka puasa dan salat tarawih berjemaah.

“Mudah-mudahan berkumpulnya kita kali ini, membawa berkah. Mari kita semua berdoa, mudah-mudahan dengan kekuatan doa para haji dan haja ini, grafik Covid-19 bisa melandai,” ujarnya.

Belum azan Magrib, Amsakar melanjutkan Safari Ramadan ke Masjid Darull Taubah, Kampung Tua Tanjungbuntung, Bengkong. Di lokasi ini, mengajak jemaah memanfaatkan momen Ramadan ini untuk meningkatkan ibadah.

“Kebijakan membolehkan salat tarawih ini bukan hal sederhana. Mari kita jaga agar kebijakan ini tidak menjadi masalah di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, jemaah diminta terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Amsakar mengingatkan jemaah untuk disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Kehadiran kami di sini (masjid) melihat apakah protokol kesehatan diterapkan atau tidak,” katanya.

Selain buka puasa bersama, Amsakar juga menggelar Safari Ramadan denfan Tarawih Bersama di Masjid Al Mubarokah, Bengkong Kartini, Bengkong.

Pengurus Masjid Darull Taubah, Kampung Tua Tanjungbuntung, Bengkong, Yamin, mengapresiasi kehadiran Wakil Wali Kota Batam dan rombongan. Bahkan, Yamin juga menyampaikan laporan beberapa persoalan yang dihadapi masyarakat setempat.

Persoalan yang disampaikan seperti lampu penerangan jalan. Persoalan itu pun langsung direspons Wakil Wali Kota Batam dengan mengecek langsung kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersangkutan. (MCB)


Post a Comment

Disqus