/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc di dampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar  S.Sos, MSi, Kabag Kesra, Kabag Protokol, Kabag Umum kunjungi Masjid An Nur yang berada di Dusun III Desa Ofa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Minggu (18/4/2021).

Tampak juga hadir dalam acara Safari Ramadhan ini, Camat Pulo Rakyat Aspihan Daulay, Kepala Desa Ofa Padang Mahondang dan Masyarakat Ofa padang Mahondang.

Adapun rangkaian kegiatan Safari Ramadhan ini yakni diawali dengan berbuka Puasa bersama dan dilanjutkan Sholat Magrib, Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah, Tausiyah Agama dan juga pemberian Santunan kepada 9 orang anak yatim dan 16 orang kaum Dhuafa, serta penyerahan bantuan Speaker Wireless Portable dan Uang tunai 2 Juta Rupiah yang diberikan Bupati Asahan kepada BKM Masjid An Nur.

Bupati Asahan dalam sambutanya mengajak seluruh masyarakat terkhusus masyarakat Desa Ofa Padang Mahondang untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Keimanan itu sifatnya mutlak bagi kita yang ingin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan dasar utama pembentukan karakter akhlak dan hal ini sangat penting sebagai pondasi masyarakat Asahan Religius,” tegas Bupati Asahan.

Lanjut Bupati Asahan mengatakan bahwa saya selalu mengingatkan dan meminta semua elemen masyarakat dari Desa sampai Kabupaten untuk selalu mewujudkan salah satu Visi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni Asahan Religius.

" Visi Asahan Religius merupakan program hebat untuk Kabupaten Asahan  agar tercipta keberkahan di Bumi Rambate Rata Raya yang kita cintai,” jelas Bupati Asahan.

Dikesempatan ini, Bupati Asahan juga tidak lupa menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membunyikan petasan atau mercon ataupun suara suara yang dapat menggagu ke khusukan dalam beribadah dan juga tidak melakukan Konvoi atau Pawai maupun Takbir Keliling di jalan jalan serta senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19.

Selain itu, Bupati Asahan juga mengajak masyarakat untuk mengikuti Himbauan Pemerintah agar tidak melakukan mudik Lebaran yang berpotensi dapat menimbulkan Klaster baru Penyebaran Covid 19, dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan  Bupati mengajak untuk mendukung dan mensukseskan Vaksinasi Nasional sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diakhiri dengan Penyampaian Tausiah yang disampaikan Ketu MUI Kabupaten Asahan Salman Abdullah Tanjung, LC, MA.

Sementara itu, secara terpisah Kabag Kesra Ali Mughofar menjelaskan bahwa pada  pelaksanaan Safari Ramadhan hari  pertama yang dilaksanakan hari ini (18/4/2021), Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan Mengunjungi 50 Desa dan direncanakan berlangsung selama 4 hari. (DS)

Post a Comment

Disqus