/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Safari Ramadhan,  Sekda Batam Ajak Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah Menerapkan Prokes

BATAM, Sumutrealita.com - Mewakili Walikota Batam Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menggelar Safari Ramadhan di wilayah Batuaji, Jumat (23/4/2021) malam.

Jefridin bersama rombongan mengawali rangkaian kegiatan ini dengan buka bersama di Masjid Syed Sahul Hameed Perumahan Mutiara Indah, Kelurahan Buliang. Selanjutnya tarawih bersama di Masjid At-Taqwa Perumahan Buana Mas 1, Kelurahan Kibing.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Sekda mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Covid-19 belum usai. Untuk itu, ia mengajak masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian.

“Mari kita tetap patuhi prokes dan sampaikan juga ke kerabat untuk melakukannya. Jaga diri dan orang lain dengan menerapkan prokes,” kata Jefridin di Masjid Syed Sahul Hameed.

Selain ikhtiar dengan menjalankan prokes, ikhtiar lain yang juga dilakukan oleh pemerintah yakni melalui program vaksinasi. Ia meminta masyarakat turut mensukseskan dua ikhtiar tersebut. Seperti diketahui, kata Jefridin, Walikota telah menargetkan Covid-19 di Batam tuntas terselesaikan pada Desember 2021.

“Selain usaha-usaha (ikhtiar) tersebut, mari kita berdoa agar pandemi ini segera usai,” pintanya.

Harapan agar himbauan pemerintah terkait prokes secara disiplin dilaksanakan, Jefridin juga sampaikan di Masjid At-Taqwa. Sekda bahkan mengutip Surah Annisa Ayat 59 yang berarti 

‘Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu’.
“Salah satu himbauan pemerintah kini yakni penerapan prokes tersebut. Pakai masker, bersihkan tangan baik cuci tangan dengan sabun maupun handsanitaser, jaga jarak dan hindari kerumunan. Mari kita taati,” ajaknya.

Tak dipungkiri Covid-19 membuat pendapatan daerah terganggu. Namun pemerintah secara terukur tidak akan menganggu pembangunan yang terkait masyarakat. Tidak lupa ia menyampaikan ucapan terimakasih terkait dukungan masyarakat atas program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

“Pembangunan-pembangunan ini akan kembali ke masyarakat,” pungkasnya. (MCB)

 

Post a Comment

Disqus