/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wagub Kepri Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Untuk Memulihkan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19 Wagub Kepri Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Untuk Memulihkan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19


NATUNA, Sumutrealita.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Hj. Marlin Agustina melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Hikmatul Huda, Bunguran Batubi,  Kabupaten Natuna, Kamis (29/4/2021) malam.

Dalam sambutannya Wagub Kepri mengatakan pemerintah terus melakukan inovasi untuk memulihkan ekonomi di tengah tantangan defisit anggaran. Kolaborasi dengan semua pihak harus diperkuat sehingga upaya memulihkan ekonomi Kepri cepat terealisasi. Terlebih saat pandemi ini penurunan pendapatan daerah juga cukup besar.

“Kita harus terus berinovasi agar perekonomian tetap berjalan. Baru-baru ini, saya bersama Pak Gubernur dan Forkompinda mengikuti Rapat Koordinasi bersama Presiden RI. Hal yang ditekankan Presiden RI adalah dalam penekanan dan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi agar tetap berjalan. Kami pun fokus dengan dua program itu,” kata Wagub Marlin

Tentang penekanan sebaran wabah Covid-19, Wagub Marlin kembali mengajak masyarakat untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan. Saat ini di Kepri sudah tidak ada lagi kategori zona hijau. Untuk Batam, Tanjungpinang dan Karimun sekarang sudah masuk zona orange. Hal ini pun tak terlepas masuknya Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia dan ketika di swab PCR masih positif Coivd-19.

“Tingkatkan kewaspadaan, juga pentingnya penguatan protokol kesehatan, karena dengan patuhnya masyarakat dengan senantiasa memakai masker akan tetap dapat melaksanakan aktifitas yang akan membawa kebaikan dalam mendorong perekonomian,” kata Wagub Marlin.

Untuk masyarakat Natuna khususnya Lansia, Wagub Marlin mengajak untuk berperan aktif dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sementara untuk tenaga pendidik di Natuna, apabila vaksin masih kurang akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk segera dipenuhi karena dalam waktu dekat bulan Juni akan dilaksanakan belajar tatap muka sehingga perlu divaksin agar daya tahan tubuh/imun menjadi kebal akan virus Covid-19.

Kunjungan ke Natuna ini semakin melengkapi aktivitas Wagub Marlin ke seluruh kabupaten kota di Kepri yang dipisahkan laut. Di berbagai kunjungan-kunjungan itu, Wagub Marlin selalu menekankan pentingnya berdisiplin dengan protokol kesehatan. Karena dengan peran bersamalah upaya memutuskan mata rantai sebaran Covid-19 ini berhasil.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin mengajak pelaku usaha di Natuna, terutama UMKM untuk memanfaatkan era digital saat ini. Mereka bisa memanfaatkannya dalam mengembangkan UMKM, karena akan menambah penghasilan bagi keluarga. Wagub Marlin menyampaikan bahwa untuk mendukung ini, diperlukan pelatihan dan pembinaan dari dinas terkait dalam hal pemasaran dan kemasan produk yang dipasarkan lebih menarik.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti berterima kasih dengan kunjungan Wagub Marlin untuk dapat melihat secara langsung masyarakat yang berada di ujung Utara Indonesia ini. Banyak hal yang dilihat dan disampaikan masyarakat akan permasalahan yang dihadapi semoga ada solusi untuk menyelesaikan keluhan tersebut.

Pada kesempatan ini juga, Wabup Ngesti berpamitan kepada masyarakat karena pada tanggal 4 Mei 2021 akan berakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati. Dia berharap semoga silaturahmi tetap terjalin dan pembangunan berkelanjutan serta memohon maaf atas segala kekurangan yang belum terpenuhi.

Tampak hadir dalam Safari Ramadhan itu Wakil Ketua DPRD Kepri dr Afrizal Dahlan, DPRD Kepri dapil Natuna Ilyas Sabli, Ketua Persatuan Mubaligh Kepri Ust Maryono, Pj Sekda Natuna Hendra Kusuma, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar. Hadir juga Camat Bunguran Batubi Said Muhammad Fadlly, Ketua Masjid Hikmatul Huda Ust Riyanto, Tokoh Masyarakat H Karnaini dan Jamaah Masjid Hikmatul Huda.

(Red)
 

Post a Comment

Disqus