/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya mengatasi banjir khusunya di Kota Kisaran, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Asahan melakukan pembersihan saluran Air yang berada di seputaran Kota Kisaran

Mandor Kebersihan saluran air Dinas PUPR Kabupaten Asahan, Agus Salim Panjaitan, Selasa (20/4/2021) saaat berada di Lokasi Pekerjaan mengatakan bahwa tujuan pembersihan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya genangan air yang ada di ruas jalan pada saat musim hujan mendatang, dan pelaksanaan pekerjaan ini bertahap kami lakukan sejak tanggal 8/3/2020 yang lalu.

“Pekerjaan pembersihan saluran air sepanjang ruas jalan Kota Kisaran ini kami lakukan secara bertahap guna mengantisiasi tergenangnya air di saat musim penghujan” ucap Agus.

Agus juga menambahkan bahwa pada saat melaksanakan pembersihan pihaknya banyak menemukan saluran air yang tumpat yang mana disebabkan limbah jualan kuliner masyarakat yang tidak mematuhi aturan dalam membuang limbah, sehinga petugas kita sulit dalam membersihkan saluran air yang tersumbat tersebut.

“ kami berharap kepada masyarakat agar membuang sampah/limbah ke tempatnya dan kepada instansi terakit kami juga berharap untuk dapat memberikan teguran kepada pemilik usaha kuliner agar jangan membuang sampah/limbah usahanya secara sembarang,” harap Agus.

Selain itu, Agus juga mengatakan bahwa pihaknya menmukan adanya masyarakat yang menutup lubang control secara permanen sehingga membuat para petugas sulit untuk masuk kedalam saluran air untuk memmbersihkanya , maka dari itu pihak kami pun membongkar saluran air dan membuat lubang control kembali agar petugas dapat mudah masukk untuk membersihkanya.

“ untuk saat ini saluran air yang telah dibersihkan oleh para petugas yakni saluran air di Jalan Mas Mansyur, Cokroaminoto, dan akan dilanjutkan ke saluran ait yang ada di Kota Kisaran lainya,” pungkas Agus.(DS)

 

 

Post a Comment

Disqus