/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc melantik dan mengambil sumpah pejabat Administrator (Eselon III-Red) dan pejabat pengawas (Eselon IV-Red) di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (27/4/2021).

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 50.2-BKD-Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dalam pidatonya, Bupati Asahan menyampaiakan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk menjamin keberlangsungan pelaksanaan tugas tugas pokok pemerintahan yang meliputi penyediaan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan lancarnya pembangunan di Kabupaten Asahan.

Pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini sudah diawali dari Rekomendasi Gubernur Sumatera Utara  melalui Surat No.800/14450/BKD/III/2021 tanggal 30 Maret 2021 dan Surat No. 800/17322/BKD/III/2021 tanggal 19 April 2021 serta Persetujuan dari Menteri Dalam Negeri RI  sesuai surat No. 821/2379/OTDA tanggal 15 April 2021 perihal Persetujuan Pengangkatan dan pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Masih dalam pidatonya, Bupati Asahan menyampaiakan kepada setiap pejabat  mulai dari Pimpinan  Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas supaya dapat memaknai serta memahami sepenuh hati apa yang menjadi nilai nilai dan Cita Cita Luhur yang tertuang dalam Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan  yaitu  Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

"Pejabat administrator dan pengawas adalah lini terdepan, yang membantu tugas pokok dan fungsi dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimana Garda terdepan ini sukses atau tidak tergantung pada anda sekalian", tegas Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga mengatakan bahwa pejabat harus bisa mendelegasikan beban tugasnya secara profesional dan proporsional kepada stafnya.
" jabatan jangan sampai dijadikan hanya untuk gagah gagahan", ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengatakan kepada pejabat yang telah dilantik untuk dapat memaksimalkan kemampuan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“ Kepada Pejabat yang baru dilantik agar segera mencari tahu dan mempelajari apa yang menjadi perannya  dalam mewujudkan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan pada jabatan yang di emban saat ini” kata Bupati Asahan.

Selain itu , Bupati juga mengingatkan kepada seluruh Pejabat yang baru dilantik untuk selalu mempedomani 3T dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tufoksi), yaitu Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas.

“ Saya berharap saudara mampu menjabarkan makna yang terkandung dalam 3T tersebut karena dengan pemahaman yang baik akan mampu meningkatkan Profesionalitas Kinerja Saudara” tegas Bupati.

Diakhir Sambutannya Bupati kembali mengingatkan untuk selalu mematuhi himbauan Pemerintah dengan selalu mematuhi dan  menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid 19 dapat dihindari.(DS)

Post a Comment

Disqus