/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Puasa ke Delapan Bupati Asahan, H Surya Pimpin kegiatan Safari Ramadhan yang ke-3 Masjid Baiturrahmah yang berada di Dusun II, Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Selasa malam (20/4/2021).

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini turut dihadiri Ustadz Dahmul Daulay, SAg, MA, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Kepala Bagian Umun dan Kabag Protokol, Camat Air Joman dan Unsur Forkopimcam, Ketua MUI Kecamatan Air Jiman dan Masyarakat Desa Punggulan.

Bupati Asahan dalam sambutanya menyampaikan agar kiranya kita dapat bersama sama menjaga keamanan dan Ketertiban selama bulan suci Ramadhan, tidak membuat kegiatan yang dapat mengganggu kekhusukan Ibadah selama bulan suci Ramadahan.

Selain itu, Bupati Asahan juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri nantinya dianjurkan untuk dilaksanakan di Mesjid/ Musholla atau disesuaikan dengan situasi dan kondisi tempat serta selalu mengikuti protokol Kesehatan dan disamping itu pula masyarakat dihimbau juga untuk tidak melakukan mudik di saat lebaran sebagaimana imbauan dari Pemerintah.

Dikesempatan ini pula, Bupati Asahan juga kembali mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan, dengan selalu  menggunakan masker meski saat beribadah sekalipun, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan Pakai sabun. 

" Saya Himbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun dan saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung serta berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Asahan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid 19" ujar Bupati Asahan.

Di kegiatan yang sama, H. Dahmul Daulay, S.Ag, MA  dalam ceramahnya  menyampaikan supaya benar benar memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk memperoleh ampunan dari Allah SWT dengan memperbanyak amalah di bulan suci Ramadhan ini.

" Dengan memperbanyak amalan di bulan suci Ramadhan ini akan meningkatkan keimanan dan Ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata Ustadz Dahmul.

Masih dalam ceramahnya, Ustadz  Dahmul juga mengatakan ada beberapa tanda orang yang bertaqwa diantaranya orang yang berinfak di jalan Allah, orang yang mampu mengendalikan Amarah, orang yang mampu memaafkan kesalahan orang lain dan memohon ampunan atas kesalahan orang tersebut.

Diakhir kegiatan ini, Bupati Asahan menyerahkan bantuan kepada BKM Masjid Baiturrahmah berupa uang tunai 2 juta rupiah dan Speaker Portable serta memberikan santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 15 orang dan Anak Yatim sebanyak 10 orang.

selain itu , Bupati Asahan juga menyerahkan bantuan atas nama keluarga  berupa 100 sak semen untuk pembangunan Masjid Baiturrahmah yang saat ini sedang dilakukan Renovasi.

" Kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Asahan, saya himbau untuk berkenan memberikan bantuan penyelesaian renovasi Masjid Baiturrahmah ini," pungkas Bupati Asahan. (DS)

 

Post a Comment

Disqus