/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Safari Ramadhan, Jefridin Minta RTRW Hingga Camat Tetap Masifkan Sosialisasi Prokes Pencegahan Covid-19

BATAM, Sumutrealita.com -  Pemko Batam tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tetap aktif menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. 

"Kami berharap agar kita tetap mawas diri. Sampaikan pesan walikota kepada siapapun agar tetap melaksanakan prokes," kata Jefridin saat melakukan Safari Ramadan di Batuaji, Minggu (18/4/2021) malam.

Lanjut dia, prokes setidaknya memuat empat hal. Yakni memakai masker, tetap menjaga kebersihan tangan baik dengan mencuci tangan dengan sabun maupun menggunakan handsanitaser, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kalau keempat ini kita langgar, potensi penularan Covid akan tinggi," imbuhnya.

Untuk memasifkan sosialisasi, ia berharap kepada perangkat RT RW dapat aktif mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksankan prokes. Harapan yang sama ia sampaikan kepada para camat maupun lurah.

"Pak RTRW tolong sampaikan kepada masyarakat. Pak camat tolong sampaikan juga," ajaknya.

Jefridin mengajak masyarakat bersyukur pemerintah telah memberikan kesempatan agar tahun ini dapat menggelar tarawih berjamaah. Namun demikian, harus dilaksanakan dengan mentaati prokes yang ada. Ia berterima kasih, setiap masjid yang ia kunjungi telah menerapkan prokes yang dimaksud. Jefridin juga menyampaikan, prokes tersebut ia juga diterapkan pada dirinya sendiri.

"Pantaslah kita bersyukur kita diberi kesempatan untuk melaksanakan tarawih berjamaah, tetapi sesuai dengan edaran pak wali wajib mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan sejumlah proses pembangunan yang di Kota Batam. Di wilayah Batuaji sendiri, seperti pembangunan lanjutan jalur dua dari Seitemiang ke Simpang Basecamp, penataan Simpang Tembesi dan Simpang Barelang. Sementara di perumahan-perumahan tidak terhitung pembangunan melalui program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) yang merupakan program Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

"Pembangunan-pembangunan ini perlu dukungan kita semua, sehingga prosesnya terlaksana dengan baik," ajaknya.

Fokus Pemko Batam yang juga didukung DPRD Batam dalam meningkatkan infrastruktur bukan tanpa alasan. Meningkatnya kualitas infrastruktur akan menstimulus ekonomi dengan datangnya para investor dan wisatawan. Alhasil akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

"Tidak cukup memberi dukungan, mari kita jaga kondusifitas Batam," pungkasnya.

(MCB)

Post a Comment

Disqus