/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam waktu 4 hari Tim Safari Ramdhan Pemerintah Kabupaten Asahan telah selesai mengunjungi 204 Masjid/Musholla yang berada di 204 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Asahan.

Dalam Safari Ramadhan terakhir, Rabu (22/4/2021) Bupati Asahan, H Surya memimpin kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid AS Syuhada yang berada di LK I Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat sedangkan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si pimpin kunjungan ke Masjid Al Huda di Dusun VI Desa Sei Dua Ulu Kecamatan Air Batu.

Bupati Asahan saat mengunjungi Masjid AS Syuhada menyampaikan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan selain untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat juga sebagai sarana mendengarkan aspirasi masyarakat demi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Dalam kunjungannya ini, Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan, menjaga persatuan dan kesatuan, menolak komunisme, terorisme dan seluruh ajaran/aliran sesat lainnya serta selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

Dilokasi terpisah, Wakil Bupati Asahan dalam sambutanya saat berada di Masjid Al Huda menyampaikan pesan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas khususnya di bulan ramadhan ini. 

Selain itu, Wabub juga menyampaikan kepada BKM, agar bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan melalui tim safari ramadhan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memakmurkan masjid. 

Sementarai itu, terkait aspirasi yang disampaikan masyarakat, Bupati bersama dengan Wakil Bupati Asahan akan memprioritaskan dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat.

Rangkaian kegiatan safari ramadhan yang diawali dengan buka puasa bersama, Shalat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah tersebut diakhiri dengan tausyiah agama dari muballigh, yang mengajak jamaah untuk mengejar keutamaan-keutamaan yang ada di bulan ramadhan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah. (DS)

Post a Comment

Disqus