/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc Pimpin kegiatan Safari Ramadhan yang ke dua kalinya dengan mengunjungi Masjid Nurul Iman yang berada di Dusun V Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Senin (19/4/2021).

Kehadiran Tim Safari Ramadhan yang di Pimpin Bupati Asahan ini di sambut baik oleh Camat Kecamatan Simpang Empat Armansyah  dan Unsur Forkopimcam, Kepala Desa Sipaku Area Abdul Paya Harahap dan Masyarakat Desa Sipaku Area.

Adapun Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Bupati Asahan yakni Ketua Tim  Imtaq Kabupaten Asahan H. Ahmad Qosyim Marpaung, MSi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Kepala Bagian Umun dan Kabag Protokol.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya, BSc, menyampaikan pesan agar:
1. Masyarakat bersama sama menjaga Keamanan, Ketertiban dan kerukunan selama bulan suci Ramadhan.
2. Tidak membunyikan petasan/mercon atau suara suara yang dapat mengganggu kekhusukan selama beribadah.
3. Tidak berkumpul atau berkerumun untuk urusan yang tidak perlu.
4. Tidak melakukan konvoi/pawai dan takbir keliling di jalan jalan.

Selanjutnya, Bupati Asahan juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri nantinya dianjurkan untuk dilaksanakan di Mesjid/ Musholla atau disesuaikan dengan situasi dan Kondisi dengan selalu mengikuti protokol Kesehatan, disamping itu bupati juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudik lebaran sesuai anjuran pemerintah.

Dikesempatan ini kembali Bupati Asahan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan, dengan selalu  menggunakan masker meski saat beribadah sekalipun, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun. 

" Covid itu nyata, saya imbau bapak/ibu untuk selalu menggunakan masker, menghindari Kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun dan saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung serta berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Asahan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid 19" ucap Bupati Asahan.

Diakhir sambutannya Bupati Asahan menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan ,saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H .

Sementara itu, H. Ahmad Qosyim Marpaung, MSi  selaku penceramah menyampaikan Supaya benar benar memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

H Ahmad Qosyim juga menyampaikan bahwa Salah satu keistimewaan bulan Suci Ramadhan adalah setiap amal perbuatan baik yang dikerjakan pasti akan diganjar pahala oleh Allah SWT. 

"Pada bulan Ramadhan ini, seluruh amalan dan ibadah yang kamu kerjakan akan dilipat gandakan pahalanya, apalagi di bulan Ramadhan ini banyak amal ibadah istimewa seperti Sholat Tarawih, Zakat Fitrah  dan sedekah memberi makan orang yang berbuka puasa, sehingga amal dan ibadah yang kamu kerjakan bisa bertambah pahalanya berlipat-lipat,"pungkasnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa  Speaker Portable dan Uang 2 Juta Rupiah kepada BKM Masjid Nurul Iman dan pemberian santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 15 orang serta Santunan kepada Anak yatim sebanyak 10 orang. (DS)

Post a Comment

Disqus