/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutealita.com

Dalam rangka menghadapi seleksi Tilawah Quran dan Hadits (STQH) XVII Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ)  Sumatera Utara menggelar Rapat Teknis Permusabaqahan, Rabu (28/04/2021) di Pondopo rumah dinas Bupati Asahan.

Ketua LPTQ Provs,  Asren Nasution mengatakan atas nama LPTQ Provsu saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan LPTQ Kabupaten Asahan yang telah berkenan menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat teknis pada hari ini.

Asren Nasution juga mengatakan tujuan dari rapat teknis ini antara lain memantapkan hasil Raker terbatas LPTQ Sumut Tanggal 19 Januari 2021 di Kantor BPSD Provsu dan memastikan kesiapan LPTQ Kabupaten/Kota serta Kafilah khusus mengikuti STQH  XVII Provsu Tahun 2021

Selain itu juga untuk melihat kesiapan Kabupaten/Kota (sesuai zona) untuk dijadikan tempat talent scouting bibit-bibit potensial yang ada di kecamatan dan desa-desa.

Dalam acara yang sama, Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan, kami sangat merasa bangga dan gembira atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi tuan rumah kegiatan yang mulia ini.

Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada LPTQ Provsu yang telah memberikan amanah ini, walaupun kita masih dalam kondisi pandemi covid 19, tapi antusias yang kita tunjukkan dengan hadir di tempat ini adalah bukti bahwa perjuangan kita mengembangkan Al-Qur'an tidak boleh surut dalam berbagai kondisi dan tantangan.

Masih daikatakan Bupati Asahan, kita melihat sejarah, bahwa MTQ yang pertama kali dilaksanakan adalah di Kabupaten Asahan, yaitu tepatnya di Kampung Bunga Desa Pondok Bungur Kecamatan Pulo Bandring. Pada tanggal 12 Februari 1946, atau sekitar 6 bulan setelah diproklamirkannya Kemerdekaan Negara Indonesia, telah terjadi sebuah peristiwa yang menjadi tonggak sejarah MTQ yaitu dilaksanakannya sayembara membaca Al-Qur'an di sebuah Masjid yang terletak di Dusun II Desa Pondok Bungur yang sampai sekerang masjid tersebut dinamakan Masjid MTQ 1946.

“saya menyambut baik rapat koordinasi teknis ini di laksanakan di Kabupaten Asahan, apalagi momennya sangat tepat, yaitu di Bulan Ramadan ini, dimana di bulan ini diturunkannya Al-Qur'an,” ucap Bupati Asahan..

Tampak hadir dalam acara ini, Ketua LPTQ Provsu, Bupati Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kakankemenang Kabupaten Asahan, Ketua LPTQ Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.(DS)

 

Post a Comment

Disqus