/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Bupati Sergai Serahkan Bantuan kepada Warga Perbaungan Yang Terkena Bencana Angin Puting Beliung

SERGAI, Sumutrealita.com – Sebagai bentuk kepedulian pemkab Sergai terhadap warganya yang terkena bencana, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Adlin Umar Yusri Tambunan, turun langsung memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak bencana alam, angin puting beliung itu pada Minggu (25/04/2021).

Ada sebanyak 49 rumah warga yang tersebar di 10 Desa di Perbaungan, kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terkena bencana angin puting beliung.

Dalam menyerahkan bantuan itu Wakil Bupati Sergai didampingi oleh Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Sergai serta Kepala Desa.

“Kami tentu turut prihatin terhadap adanya musibah ini. Maka dari itu pada hari ini kami datang langsung membawa beberapa paket bantuan kepada warga kita yang jadi korban dengan tujuan untuk meringankan beban sekaligus memberi semangat agar tetap tegar dan segera bangkit kembali,” ucap Adlin.

Adlin merinci, adapun bantuan yang diberikan adalah bahan-bahan bangunan seperti seng, kayu dan batu bata untuk renovasi kerusakan pada rumah serta bahan makanan.

“Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan apresiasi kepada masyarakat sekitar yang langsung sigap melakukan gotong royong, saling membantu memperbaiki rumah warga yang jadi korban. Ini adalah jati diri kita sebagai bangsa Indonesia yang masih terjaga. Terakhir saya ingin mengingatkan, yang namanya becana alam tentu tidak bisa diprediksi. Namun meskipun begitu kita jangan berhenti menjaga alam,” sebutnya.

Sementara itu dalam keterangannya, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP, menyampaikan pihaknya hingga kini terus menyalurkan berbagai bantuan terutama yang bersumber dari Pemkab Sergai.

Selain bantuan material bangunan, dirinya menyebut warga terdampak juga menerima bantuan paket makanan siap santap karena sangat diperlukan untuk kebutuhan berbuka puasa.

“Warga yang jadi korban dan menjalankan ibadah puasa tentu akan kesulitan menyiapkan keperluan berbuka. Makan yang sudah jadi kami sediakan bekerja sama dengan pihak Kepala Desa,” beber Fahmi.

Erlina, salah satu warga Perbaungan yang rumahnya mengalami kerusakan, menuturkan bencana puting beliung menimpa kediamannya pada Jumat lalu saat memasuki waktu magrib.

“Kami sedang siap-siap berbuka puasa, tak lama hujan turun disertai angin kencang sekali. Terdengar suara benda patah yang ternyata bagian atap rumah sudah terbongkar,” jelasnya.

Namun Erlina menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas kepedulian Pemkab Sergai melalui Wakil Bupati Adlin Tambunan terhadap dirinya dan warga sekitar yang jadi korban.

“Rumah kami sudah beberapa kali mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung. Namun ini kali pertama kami menerima bantuan. Kami bersyukur memiliki pemimpin yang peduli dengan masyarakat,” tandasnya.

(Red)

Post a Comment

Disqus