/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Pemko Batam Akan Menyalurkan  Insentif Guru TPQ

BATAM, Sumutrealita.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi gelar pertemuan dengan guru TPQ Kecamatan Batuaji, Sagulung, Bulang, dan Galang di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (9/4/2021).

Pada kesempatan itu Rudi mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam segera mencairkan insentif bagi guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) se-Kota Batam. 

“Kalau sudah menandatangani amprah, Senin sudah kita cairkan,” ujar Rudi.

Rudi yang juga Kepala BP Batam meminta seluruh guru TPQ segera menyelesaikan penandatanganan agar insentif tersebut dapat segera dicairkan sebelum Ramadan. Ia berpesan, dalam menandatangani amprah harus orang bersangkutan.

“Kalau ada guru TPQ yang tidak lagi di Batam, laporkan. Kita ingin data yang sebenarnya agar di kemudian hari tidak terdapat kesalahan,” katanya.

Adapun insentif yang dicairkan adalah insentif Bulan Januari hingga Maret. Untuk insentif yang diberikan yakni Rp500 ribu per bulan. Rudi berpesan, semua guru TPQ agar senantiasa mendidik anak bangsa untuk mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani.

“Kita berharap juga ada insentif bagi guru TPQ ini dari Provinsi,” ujar Rudi mempertegas usulan para guru TPQ di hadapan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Di kesempatan itu, Rudi juga mengajak semua guru TPQ terus membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. Ia mengatakan, peran guru TPQ untuk mengedukasi warga dan masing-masing agar menerapkan protokol kesehatan.

“Pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Kita ingin akhir Desember ini permasalahan Covid-19 sudah selesai,” katanya. (MCB)


Post a Comment

Disqus