/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com –
TP PKK Kecamatan dan Desa kabupaten Asahan akan mengikuti  9 lomba tingkat provinsi Sumut yang akan digelar dari tanggal 12 Juli sampai dengan 16 Juli 2019.
 
Untuk mendukung TP PKK Kecamatan dan Desa dalam mengikuti 9 lomba itu, Pimpinan Pimpinan TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya, didampingi Ny Yusnila Indriati Taufik ZA, Ny. Derlina Jhon Hardi serta TP PKK Asahan lainnya gencar melakukan pelatihan.

Menurut Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Asahan  Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya ke 9  Lomba PKK tingkat Propinsi Sumut itu diantaranya adalah : Tertib Administrasi PKK diikuti Kecamatan Buntu Pane Desa Buntu Pane, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) diikuti Kecamatan Meranti Desa Sei Beluru, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) diikuti Kecamatan Sei Dadap Desa Tanjung Alam, Pemanfaatan Halaman Pekarangan (HATINYA PKK) diikuti Kecamatan Pulo Bandring Desa Tanah Rakyat, IVA Test diikuti Kecamatan Rawang PA Puskesmas Rawang Pasar IV.
Selain lomba itu, Kecamatan Air Joman mengikuti Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan yang digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK KB- Kesehatan Tingkat Propinsi Sumut.
Kecamatan Tinggi Raja mengikuti Lomba Posyandu, Desa Sei Alim Hasak mengikuti Lomba PHBS, Desa Sei Sila Timur mengikuti Lomba LBS.

Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Asahan  Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya mengatakan mereka gencar melakukan pembinaan selain untuk pemberdayaan juga untuk mengetahui permasalahan/hambatan yang masih belum terpecahkan sehingga dapat secara bersama-sama mencari solusinya.
 
“Pembinaan yang kami lakukan ditekankan terhadap pelaksanaan program unggulan sesuai dengan bidang kerja masing masing,” katanya.

Ia menyebutkan untuk bidang kelembagaan PKK, Bidang Rencana Kerja Bidang Administrasi PKK, Program Pokja I,II,III dan IV, mengumpulkan data dan informasi 10 program pokok PKK secara cepat, tepat dan akurat dan menyeluruh.

“ Kami mengharapkan supaya seluruh Kecamatan dan Desa yang mengikuti Lomba PKK Tingkat Propinsi Sumut tahun 2019 ini agar lebih bersungguh - sungguh dan memperoleh hasil yang maksimal dan serta menghasilkan Desa - Desa unggulan,” katanya.
 
 (DS)

Post a Comment

Disqus