/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – 

Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama Sekdakab Asahan, Taufik ZA.Siregar S.Sos.MS menghadiri pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 yang dilaksanakan di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Minggu (14/7/2019).

Pelepasan JCH itu juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Propsu, OPD Kabupaten Asahan, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan.

JCH asal kabupaten Asahan yang diberangkatkan ke tanah suci Makkah awalnya sebanyak 400 orang namun menjadi 399 orang lantaran salah seorang JCH atas nama Sikem asal Kecamatan Air Batu, Asahan  tidak dapat diberangkatkan karena sakit.

Dalam sambutannya Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengucapkan selamat jalan menuju Makkah Mukarramah dan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan maburoh serta dapat meningkatkan kesolehan sosial.

Kesolehan sosial itu maksudnya adalah setelah selesai menunaikan ibadah haji dan kembali ke tanah air para JCH itu dapat menjadi panutan dan teladan di tengah-tengah masyarakat minimal ditengah keluarganya masing-masing.

Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc berpesan agar dalam menunaikan ibadah haji kita benar-benar berniat lurus kepada Allah SWT bukan semata mata untuk meningkatkan status sosial.
 
Beliau juga menyebutkan agar selama menunaikan ibadah haji agar meningkatkan nilai ibadahnya.

“ Selama menunaikan ibadah haji jagalah kesehatan dan selalu menjaga pola makan,” katanya.

Selanjutnya Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengingatkan agar para JCH selalu mematuhi aturan dan jadwal yang sudah ditentukan.

“ Jaga etika, sikap dan prilaku, sebab bangsa kita dikenal dengan masyarakatnya yang ramah dan selalu sopan, jangan anda menggerutu dan bersikap emosional tidak sabar jauh dari sikap yang Islami,” katanya.

“ Diharapkan seluruh petugas pembimbing jamaah haji dan petugas kesehatan supaya dapat melaksanakan tugasnya dengan tulus dan ikhlas,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya dan seluruh masyarakat Asahan akan mendoakan seluruh JCH agar menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh. Demikian juga para JCH semoga selalu mendoakan keluarganya, kabupaten Asahan dan negara kita agar masyarakatnya semakin sejahtera.
 (DS)

Post a Comment

Disqus