/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com –  

Sebanyak 335 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Asahan yakni di kecamatan Rahuning, kecamatan Pulau Rakyat dan kecamatan Aek Kuasan

Acara penerimaan dan pelepasan mahasiswa KKN UIN SU itu dilakukan oleh Asisten II Ekbang Drs John Hardy Nasution Msi mewakili Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (23/07/2019).

Turut hadir dalam acara penerimaan mahasiswa KKN UIN SU itu Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SU, Kepala Desa dan mahasisa KKN UIN SU.

“ Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah bersedia menerima mahasiswa UIN SU untuk melakukan KKN di wilayah Kabupaten Asahan,” kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SU Dr Soiman MA dalam sambutannya.

Ia menjelaskan ke 335 orang mahasiswa itu terdiri dari 7 Fakultas yakni Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Ilmu Sosial.

“ Kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari Pemkab Asahan agar mahasiswa UIN SU dalam melakukan KKN dapat membantu program-program yang ada di Pemerintah Kabupaten Asahan,” katanya.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa agar selalu melakukan koordinasi kepada Pemkab Asahan dalam melaksanakan tugas-tugas KKN sehingga dapat membantu visi dan misi pemkab Asahan.

“ Kami juga mengucapkan terima kasih kepada UIN SU atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menempatkan mahasiswanya melakukan KKN di kecamatan Pulau Rakyat, kecamatan Aek Kuasan dan kecamatan Rahuning kabupaten Asahan,” kata Asisten II Ekbang, Drs John Hardy Nasution Msi dalam sambutannya mewakili Plt Bupati Asahan.

 

Lebih lanjut dikatakan John Hardy Nasution sesuai konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi selain pendidikan, pengajaran, penelitian serta pengembangan. Untuk itu pelaksanaan KKN merupakan kegiatan yang positif untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan  masyarakat .

Ia juga berharap agar kegiatan KKN UIN SU ini menumbuhkan keterkaitan emosional antara mahasiswa dengan masyarakat, sehingga kegiatan KKN ini tidak semata-mata untuk menyelesaikan tuntutan kurikulum yang dibebankan universitas  kepada mahasiswa namun dapat untuk mengembangkan kapasitas mahasiswa dalam menghadapi permasalahan nyata yang dinamis ditengah-tengah masyarakat.

“ Semoga para mahasiswa dapat mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan di UIN SU sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing sekaligus menggali potensi yang ada untuk dapat dikembangkan demi keswejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Plt Bupati Asahan juga berpesan agar mahasiswa KKN dapat mengikuti norma-norma adat istiadat dan budaya yang berlaku di Desa  lokasi KKN nya serta menjaga nama baik almamater Universitas anda.

Ia juga berpesan kepada para Camat dan Kepala Desa agar dapat memonitor dan membantu tugas-tugas yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN sehingga dapat diselesaikan dengan baik.

Usai menyampaikan sambutannya, Asisten II Ekbang,  Drs John Hardy Nasution Msi mewakili Pemkab Asahan menerima cendera mata dari Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SU
(DS)

Post a Comment

Disqus