/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc yang diwakili oleh Kadis PMD Asahan, H.Syamsuddin SH menyambut kedatangan tim monitoring lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS dan LBS) Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja - Asahan, Rabu (17/7/2019).

H.Syamsuddin saat membacakan pidato Plt.Bupati Asahan mengucapkan selamat datang tim monitoring PKK Sumut di Asahan". Kehadiran tim monitoring akan menjadi motivasi kepada kami dalam menjalankan roda pemerintahan, membangun desa, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. ujar Kadis PMD Asahan.

Lebih lanjut, Syamsuddin mengatakan dalam rangka percepatan pembangunan di pedesaan serta penguatan pemerintahan desa dan pemberdayaan masyarakat, Pemkab Asahan terus berupaya mengalokasikan Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), bantuan kader pos yandu, guru mengaji, bilal mayit, penggali kubur, pengadaan/perbaikan sarana prasarana saung pos yandu dan kader PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan.

Tim PKK Sumatera Utara diwakili Pokja IV, Ny Erna Khairul Anwar dan Junita Sinaga memberikan apresiasi kepada Pemda dan PKK Asahan yang telah mengikuti lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019. Semoga PKK Asahan menjadi salah satu nominasi yang diperhitungkan di Sumut.

Selain itu, Ny Erna juga menyampaikan rasa bangga dan salut kepada para OPD yang selalu mendukung kegiatan PKK Asahan.
PKK Asahan merupakan salah satu PKK yang diperhitungkan di tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam setiap mengikuti perlombaan. 

Pada kesempatan ini, Ny Erna juga memberikan masukan kepada PKK Asahan khususnya PKK Desa Tinggi Raja untuk terus meningkatkan kualitas desanya dengan cara bekerjasama dengan pengusaha dan stakeholder yang ada di desa. PKK Desa Tinggi Raja diharapkan mampu membuat inovasi di desa dengan bahan-bahan yang dimiliki.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Tinggi Raja, Ny Sartini Dedi Hermanto menyampaikan tentang prestasi dan kegiatan yang telah dilakukan Desa Tinggi Raja. PKK Tinggi Raja siap mengikuti lomba yang dilaksanakan PKK Sumut.

Pada kegiatan ini para kader PKK Kecamatan dan Desa diberikan kesempatan untuk tanya jawab kepada tim monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara. Dengan semangat para kader silih berganti bertanya kepada tim seputar PKK dan Desa.

Acara ini dihadiri olehKadis PMD Asahan, H Syamsuddin SH, Kadis Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah, Kadis Lingkungan Hidup Asahan, Drs Bambang, OPD, Wakil Ketua PKK Asahan, Camat Tinggi Raja, Syaiful Pasaribu SH, Forkopincam, Ketua PKK Kecamatan/Desa, Kepala Desa, Kader PKK dan masyarakat.(DS)

Post a Comment

Disqus