/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Plt Bupati Asahan H Surya BSc bersama Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar SSos, MSi menghadiri pertemuan penggerakan kader Keluarga Berencana (KB) se Kabupaten Asahan tahun 2019,  Kamis (11/7/2019) di Hotel Bintang Kisaran.

Plt.Bupati Asahan dalam pidato sambutanya mengatakan bahwa pada kesempatan ini saya merasa bangga dan bahagia dapat bertemu dengan para kader KB se Kabupaten Asahan sekaligus untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Pemkab Asahan dengan masyarakat sebagai penggerak pembangunan di tingkat Desa/Kelurahan.

"Semoga dengan pertemuan seperti ini akan lebih memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan dan memacu semangat kerja para kader KB didalam mendukung program pengendalian penduduk dan KB di Kabupaten Asahan," ujar H.Surya.

Lanjut H.Surya mengatakan bahwa program KB dengan berbagai dinamika zaman masih tetap ada karena dipercaya sebagai lembaga merumuskan TFR dan LPP yang diakui secara nasional maupun internasional.

" Keberhasilan program KB tidak terlepas dari komitmen Pemerintah, kader KB ditingkat Desa/Kelurahan serta masyarakat," kata H.Surya.

H.Surya juga mengatakan bahwa PPKBD dan sub PPKBD sebagai kader KB diharapkan peran serta secara maksimal dalam mendukung pembangunan di Asahan khususnya di bidang pengendalian penduduk dan KB. Pemkab Asahan berkomitmen meningkatkan kualitas kader KB untuk mempercepat proses pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Dengan program KB, visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri segera terwujud, ujar H Surya.

Sementara itu, Kadis P2KBP3A, Drs H Muhilli Lubis pada pertemuan ini menyampaikan mekanisme operasional penyelenggaraan program pengendalian penduduk dan keluarga berencana dalam penajaman sasaran strategis pengendalian penduduk di Asahan tidak lepas dari peran aktif kader keluarga berencana di tingkat Desa/Kelurahan.

Pertemuan ini dimaksudkan sebagai wadah pembinaan untuk memberdayakan para kader KB dengan memberikan langkah langkah strategis didalam kegiatan penyuluhan KB sehingga masyarakat khususnya pasangan usia subur (PUS) dan peserta KB aktif mendapat penyuluhan dari petugas  petugas pembantu keluarga berencana desa (PPKBD) di daerahnya. (DS)

Post a Comment

Disqus