/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDM KOMINFO) Medan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bintek)  fasilitasi sertifikasi kompetensi nasional berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Kominfo bagi angkatan kerja muda Indonesia.

Pelaksanaan SKKNI selama 5 hari yakni dimulai pada tanggal 9 Juni s/d 13 Juni 2019 di Hotel Sabty Garden Kisaran yang akan di ikuti oleh 60 orang peserta dari 5 Kab/Kota antara lain Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Paluta, Kodya Medan dan Kodya Tg. Balai.

Abdul Rahman Harahap, SSos, MSi  mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan SKKNI inu untuk meningkatkan Kompetensi SDM di bidang komunikasi di dunia industri komunikasi nasional pada khususnya, dan untuk bersaing di dunia Internasional pada umumnya.

Lanjutnya mengatakan bahwa manfaat bagi peserta mendapatkan keahlian dibidangnya melalu uji Kompetensi ( Sertifikasi) kegiatan Fasilitasi sertifikasi Nasional diselenggarakan dalam bentuk pemberian materi pengantar sebagai bahan penyegaran kembali terhadap topik yang akan diujikan dan kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi.

Plt.Bupati Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi pada saat membuka acara, (11/7/2019) menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada kepala badan Litbang SDM Kementerian Kominfo RI dan BBPSDM Kominfo Medan yang telah memilih dan menetapkan Asaha sebagai salah satu daerah tempat diselenggarakanya pelatihan pengembangan SDM di bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Lanjut Hidayat mengatakan bahwa pelatihan ini tentu penting bagi kita, karena akan memberikan kontribusi besar dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) khususnya bagi calon tenaga kerja lulusan SMK,D1, D2, dan D3 antara lain jurusan Komputer, Multimedia, Web Programming, Desain Grafis, Practucal Office dan Technical Support.

Kepada seluruh peserta, Hidayat meminta agar mengikuti pelatihan sebaik baiknya, sehingga seluruh peserta berhasil lulus dan memperoleh sertifikasi SKKNI dan kepada penyelenggara dan tenaga pelatih diharapkan untuk melaksanakan pelatihan ini dengan sebaik mungkin, gunakanlah waktu lima hari ini benar benar menjadi waktu yang efektif untuk membekali para peserta. (DS)

Post a Comment

Disqus