/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka menyambut Hari Raua Idhul Adha 1440 H, Plt.Bupati Asahan mengeluarkan suarat himbauan nomor 523/2012 terkait permintaan pasar ternak Pemkab Asahan agar menyediakan kebutuhan hewan kurban.

Demikian disampaikan Sekertaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Asahan, Ali Muhgofar, Kamis (18/7/2019)  di dinas setempat.

Lanjut Ali mengatakan bahwa di pasar ternak milik Pemkab Asahan kini sudah tersedia puluhan ekor hewan ternak yang sehat dan terjamin untuk di kurbankan, dimana setiap pembelian hewan ternak untuk kurban pihaknya  akan mengeluarkan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH),  surat keterangan kepemilikan ternak (SKKT) dan surat jalan ternak.

Bagi masyarakat yang ingin bertransaksi di pasar ternak Pemkab Asahan dipersilahkan datang pada hari Selasa dan Kamis pada pukul 07.00 WaiB sampai 18.00 yang bertempat di Jalan Lintas Sumatera , Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Batu, ujar Ali.

Ali juga mengatakan bahwa dipasar ternak Pemkab Asahan menjual belikan hewan kurban dengan harga yang relatif dan legalitas jual beli aman. Setiap pembukaan pasar ternak kini sudah ada pihak yang membeli hewan kurban 1 sampai 3 ekor per hari, katanya. (DS)

Post a Comment

Disqus