/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com - Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Asahan,  Asmunan SPd menghadiri pelaksanaan Wisuda Sarjana Institut Agama Islam Daar Ulum (IAIDU) Asahan angkatan XXV Tahun ajaran 2018/2019, Selasa (2/7/2019) yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kisaran.

Pidato tertulis Plt.Bupati Asahan yang dibacakan oleh Asmunan SPd mengatakan bahwa visi pendidikan perguruan tinggi nasional adalah membentuk sistem pendidikan tinggi yang sehat dan bermutu, menghasilkan insan beriman, bertaqwa, cerdas dan terampil. Artinya harus bermutu dan relevan dengan kebutuhan pembangunan nasional dan berkontribusi secara nyata kepada peningkatan daya saing bangsa.

Akhir pidatonya, Plt.Bupati Asahan mengucapkan selamat kepada seluruh Civitas Akademika IADU Asahan atas pelaksanaan Wisuda ini, dengan harapan agar keluarga besar IAIDU Asahan dapat terus mengembangkan potensi pengajaran dalam rangka peningkatan kualitas lulusannya setiap tahun.

Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara, Prof Dr Saidurrahman MAG dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/i yang pada hari ini diwisuda.

Dengan diwisudanya saudara saudari bukan akhir dari perjalanan, tetapi merupakan awal dari perjalanan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan dapat berbakti kepada nusa dan bangsa," ujarnya.

Koordinator Kopertis juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah berperan aktif dalam memajukan Universitas atau Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Asahan, kata Saidurrahman.

Sementara itu, Rektor IAIDU, Drs H Abdul Muin Isma Nasution mengatakan thema wisuda tahun ini  "melalui semangat wisuda sarjana XXV IAIDU Asahan kesholehan personal dan sosial untuk peradapan Indonesia kita tingkatkan".

Rektor juga mengatakan bahwa visi IAIDU adalah "menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam penguasaan ilmu ilmu keislaman yang implementatif di masyarakat pada tahun 2025".

Lanjut Rektor mengatakan bahwa pada hari ini IAIDU Asahan melakukan Wisuda Sarjana sebanyak 157 orang maka dengan itu IAIDU Asahan sepanjang wujudiahnya sebagai Perguruan Tinggi Islam Swasta yang ada di Kabupaten Asahan telah mempersembahkan sebanyak 2.333 orang alumni ketengah tengah masyarakat. (DS)

Post a Comment

Disqus