/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agus Andrianto secara resmi melepas peserta Monstract Asahan Expedition (MAX) II 2019, Sabtu (27/7/2019) di lapangan Adhi Pradana Kisaran - Asahan.

Saat melepas peserta, Kapoldasu didampingi Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Lusin Dwihananto, Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan, Sekda Taufik Zainal Abidin, Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe dan Forkopimda lainnya.

Pada kegiatan ini, Kapoldasu mengapresiasi dan sangat mendukung diselenggarakannya MAX II 2019, mengingat kegiatan tersebut sangat positif terutama dalam pengembangan minat dan bakat otomotif.

Lanjut Kapoldasu mengatakan bahwa kegiatan MAX II ini juga dapat memicu bangkitnya pariwisata di Sumatera Utara khususnya di Asahan karena sepanjang rute yang dilalui para rider banyak spot pemandangan menarik dan pantas untuk dipromosikan ke daerah masing masing.

Selain itu, Kehadiran para peserta juga meningkatkan perputaran ekonomi di daerah, seperti hotel, rumah makan dan lainnya, ujar Kapoldasu.

Plt Bupati Asahan, H Surya BSc menyatakan sangat mendukung segala kegiatan bernuansa positif, bersifat membangun, tidak terkecuali event MAX II 2019. Selain sukses menyelenggarakan event, juga sukses memperkenalkan Asahan kepada para rider.

" Kita dukung dan tentunya kita harapkan akan lebih banyak lagi idea serta pelaksanaan kegiatan positif hadir dan diselenggarakan di Asahan," ujar Surya.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengucapkan terimakasih atas dukungan Kapoldasu, Wakapoldasu, Pemkab Asahan serta semua pihak hingga terselenggaranya kegiatan itu dengan sukses. Event jelajah bumi alam Asahan 2019 itu merupakan bentuk implementasi polisi sebagai pelayan masyarakat.
Melalui kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan hubungan yang harmonis antara Kepolisian, Pemkab Asahan, Forkipimda dan masyarakat, ujar Kapolres Asahan.

Sementara itu, Ketua panitia MAX II 2019, dr Aris Yudhariansyah menjelaskan bahw para rider MAX II in akan menjelajahi area perkebunan sepanjang 70 Km, dimana rute tersebut akan melewati 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan

“Para rider selain bisa menjelajah rute yang telah dipersiapkan juga dappat menikmati keindaha wisata alam Asahan,” ujar Aris.

Aris juga mengatakan bahwa dari 1.100 peserta, sekitar 60 persen merupakan rider dari luar daerah. “ sesuai data pendaftaran peserta, lebih kurang 60 persen rider berasal dari luar Asahan,” ujarnya. (DS)

Post a Comment

Disqus