/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Ket.Gambar : Wakil Ketua divisi Administrasi dan SDM Baznas Asahan, ustadz H. RAJA Dedi saat Melaksanakan Sosialisasi UPZ Kepada Bendahara Dinas Peternakan Asahan

Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka mengoptimalisasi pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS), Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Asahan kembali melakukan sosialisasi pembentukan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di lingkungan Instansi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Tujuan dari dilaksanakanya sosialisasi ini, guna  penyebarluasan informasi  mengenai  pengumpulan dan pendistribusian zakat,  mendorong dan memfasilitasi setiap instansi agar UPZ berbasis secara bertahap disetiap instansi untuk membayar zakat ke BAZNAS Asahan, ujar Ketua BAZNAS Ir. H. Ansaa'ri Magolang, Kamis (25/7/2019) di Kisaran.

Lanjut H.Ansaa'ri menjelaskan bahwa zakat adalah salah satu dari rukun Islam , sebagai umat muslim diwajibkan menunaikan zakat, oleh karenanya acuan tersebut digunakan untuk membentuk UPZ pada masing masing instansi.

Wakil Ketua divisi Administrasi dan SDM Baznas Asahan, ustadz H. RAJA Dedi mengatakan bahwa apabila UPZ ini dapat dikelola secara profesional maka akan mampu dikembangkan.

" Dengan mengeluarkan zakat penghasilan pekerjaan maka kita turut membantu pemerintah dalam mengatasi problematika sosial, mensejahterakan rakyat, meretaskan kemiskinan serta banyak hal positif lain yang mampu dilakukan, " terangnya.
Lanjut Ustadz Raja Dedi mengatakan bahwa tugas UPZ yang dibentuk Baznas Asahan adalah untuk mengumpulkan zakat dari muzakki yang berada di instansi pemerintah dan hal tersebut sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat dan PP No. 14 tahun 2014 tentang pelaksanaan pengelolaan zakat.

Dalam melakukan sosialisasi pembentukan UPZ tersebut langsung dilakukan oleh empat pimpinan Baznas Asahan yakni Ketua Ir H. Ansaa'ri Margolang,  H. Ruslan Sirait,  SH,  Aswan Daulay, MM,  H. Raja Dedi Hermansyah, MM, MA dibantu dengan Pelaksana Harian H. Ikhwan Bangun Rambe MA, dengan cara  mendatangi langsung kantor  kantor instansi.

Sementara itu, Bendahara Dinas Peternakan Asahan Hafni mengungkapkan Alhamdulillah dan rasa terima kasih telah mengingatkan kepada pihaknya tentang pentingnya zakat dan rukun islam.

Post a Comment

Disqus