/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com - 

Sebanyak lima orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) terjaring raziah operasi kasih sayang yang digelar pihak Satpol PP Asahan.

" Hari ini Kita kembali  mengamankan lima pelajar SMA dari beberapa sekolah yang ada di Kota Kisaran sedang berada diluar lingkunga  sekolah di saat jam pelajaran sekolah berlangsung," kata  Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Pol-PP Asahan, Siti Rosmita Hasibuan, Senin (29/7/2019).

Lebih lanjut Rosmita mengatakan bahwa pada kamis (25/7) kemarin dalam operasi kasih sayang pihaknya juga telah mengamankan  sebanyak 14 orang pelajar yang sedang bolos sekolah, dan hari ini kita juga mendapati 5 orang pelajar juga bolos sekolah.

Kelima pelajar SMA yang terjaring raziah kasih sayang sedang berada di warung internet (Warnet) yang ada di kota kisaran dan mereka masih menggunakan seragam sekolah lengkap, ujar Rosmita.

Lanjut Rosmita menyampaikan bahwa tujuan raziah kasih sayang ini adalah untuk membuat anak anak sekolah agar tidak bolos dari sekolah serta terhindar dari kegiatan megatif lainya. Kegiatan ini juga selaras dengan visi dan misi Pemkab Asahan yanv Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Ke lima Pelajar SMA tersebut di bawak ke Kantor Satpol PP Asahan untuk di lakukan pembinaan dengan membuat surat perjanjian yang berbunyi " tidak akan bolos lagi" yang ditulis di atas matrai serta memanggil orang tuanya atau pihak sekolah agar mengetahui bahwa anak mereka sedang bolos sekolah, Jelas Rosmita.

Rosmita berharap kepada para pelajar untuk tidak melakukan bolos sekolah, kalian itu calon penerua bangsa, jangan sampai kalian salah melangkah yang membuat kalian akan menyesal di kemudian hari," harap Rosmita.

Ia pun menghimbau kepada orang tua dan pihak sekolah untuk lebih mengontrol para anak dan siswanya supaya mereka berangkat dari rumah benar benar masuk sekolah. (DS)

Post a Comment

Disqus