Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutralita.com

Plt Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi oleh Sekda  Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri perayaan peserta Parolopolopon 40 tahun HKBP Gambir Baru Resort Kisaran, Minggu (7/7/2019).

Dalam sambutanya Hasoloan Sianipar selaku ketua panitia acara mengucapkan selamat datang kepada Plt.Buoati beserta seluruh rombongan diacara perayaan peserta Parolopolopoan ke  40 tahun HKBP Gambir Baru Resort Kisaran.

Hasoloan juga mengatakan bahwa kami seluruh jamaah HKBP Gambir Baru Resort Kisaran akan selalu mendukung seluruh program yang akan dijalankan oleh Pemkab Asahan dalam mensukseskan visi dan misi pemkab Asahan yakni terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri (RSCM).

Sementara itu, Plt Bupati Asahan, H Surya BSc dalam pidatonya mengucapankan selamat ulang tahun ke 40 HKBP Gambir Baru Resort Kisaran. Ini adalah pertanda solidaritas eksistensi HKBP dari tahun ke tahun semakin baik dan semakin meningkat ditengah pembangunan yang bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

" Sudah  40 tahun HKBP Gambir ada dan dipandang sebagai gereja yang tumbuh dan berkembang," ujar H.surya

Lanjut H.Surya mengatakan, melalui 40  tahun HKBP Gambit Baru Resort Kisaran diharafkan kemajuan dapat diraih secara bersama sama dengan kaum bapak, wanita, remaha da anak anak. Hal ini menjadi motivasi bahkan sarana untuk meningkatkan kemampuan, pembaharuan, perdamaian dan pemberdayaan di tengah tengah keluarga, gereja, dan khususnya masyarakat.

Pada kesempatan ini, H.Surya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar umat seagama dan antar umat beragama. Jangan mudah diprovokasi oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dan ingin memecah belah kerukunan umat beragama yang selama ini telah kita jalin dengan baik.

"Jika persoalan persatuan belum tuntas, maka masalah kemakmuran tidak dapat tercapai, ujar H.Surya.

Diakhir acara tersebut , Presiden HKBP Darwin Tampubolon memberikan ulos kepada Plt Bupati Asahan dan Sekda sebagai tanda jamaah HKBP akan mendukung Plt Bupati Asahan dalam menjalankan program program kerja demi jalannya roda pemerintahan, kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus