/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dinas Pertanian Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 8 unit alat pertanian berupa Hand Taktor kepada kelompok Tani (Koptan) yang ada di Kabupaten Asahan di di Kantor BPP Kecamatan Rawang Panca Arga.

Penyerahan bantuan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pemerintah Propinsi Sumatera Utara melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, demikian dikatakan Kadis Pertanian Asahan melalui Kabid Sarana Prasarana dan Penyuluhan, Bliter Sagala diruang kerjanya, Rabu (17/7/2019). 

Lanjut Bliter menjelskan bahwa 8 hand traktor tersebut diserahkan kepada 8 Koptan  dengan perincian 2 Koptan dari Kecamatan Rawang Panca Arga dan 6 Koptan dari Kecamatan meranti.

"Semoga dengan diberinya bantuan ini, dapat menunjang pencapaian target produksi di sektor pertanian," ujar Bliter.

Blitet berharap kepada Koptan yang menerima bantuan tersebut agar dapat menjaga, merawat serta menggunakan hand traktor tersebut untuk kepentingan kelompok bukan untuk kepentingan perorangan apa lagi untuk di bisniskan (sewakan)

Selain itu, Bliter juga berpesan untuk kedapanya kepada Koptan untuk bisa lebih mandiri dan tidak selalu bergantung dengan pemerintah. Kalau bisa tambah alat baru dengan cara mandiri, kata Bilter.

Sementara itu,  Ketua Koptan Sempurna Desa Pondok Bunggur Kecamatan Rawang Panca Arga, Aan Manihuruk mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu dan Pemkab Asahan yang telah membantu petani. 

Kami berjanji akan menjaga dan memelihara alat alat pertanian ini seperti menjaga dan memelihara milik sendiri, ujarnya.

Kami juga akan maksimalkan pemanfaatannya untuk anggota yang membutuhkan demi meningkatkan kesejahteraan. Kita juga berharap dengan bantuan ini visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri dapat segera terwujud. (DS)

Post a Comment

Disqus