/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan, Sumutrealita.com

Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc yang diwakili oleh Kadis Porapar Asahan, Andre Simatupang menghadiri pengukuhan pengurus Pengkab Wushu Asahan periode 2019-2023 sekaligus peresmian sasana olahraga Wushu yang terletak di Jalan Marah Rusli, Kisaran, Minggu (14/7/2019).

Dalam sambutanya, Andre mengucapkan selamat kepada kepengurusan Wushu Asahan yang baru dilantik.

Saya yakin dengan kesungguhan dan juga keseriusan seluruh komponen baik mulai dari pelatih, manajer, pemerintah daerah, KONI dan Dinas Pemuda Olahraga cabor wushu di Asahan dapat terus berkembang dan menghasilkan atlit atlit yang berprestasi.

" Semoga Cabor Wushu ini dapat melahirkan atlit atlit berprestasi yang akan dapat mengharumkan nama kabupaten Asahan kedepannya,” ujar Andre.

Ketua Pengprov Wushu Sumut, Darsen Song membacakan susunan kepengurusan Wushu Asahan ditandai dengan penerimaan bendera petaka mengatakan bahwa dirinya sangat berbahagia dan harus menyampaikan apresiasi dan rasa bangga saya hari ini kepada teman teman pengurus Wushu di Asahan.

Ini merupakan pengkab ke-13 yang sudah terbentuk di Sumatera Utara,” kata Darsen.

Darsen juga mengatakan bahwa target Wushu di  Sumut tahun ini akan membentuk 15 Pengkab di daerah sehingga harapannya Wushu menjadi cabor yang dipertandingkan di Porprovsu.

”Tak hanya itu, saya juga berikan apresiasi karena baru kali ini ada Pengkab yang baru berdiri dan sudah punya sasana sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe menyampaikan dukungannya atas kehadiran Wushu di Asahan.

Lanjut Karim mengatakan bahwa hal ini bisa menjadi warna baru olahraga di Asahan dalam rangka menciptakan prestasi baru di olahraga setelah sukses mendulang 19 emas di Porprovsu 2019.
“Semoga di Porprovsu selanjutnya, Wushu bisa mendulang prestasi di Sumatera Utara maupun di kejuaraan daerah,” ujar Karim.

Acara pelantikan Pengkab Wushu Asahan ini dilantjutkan dengan pengguntingan pita pertanda diresmikannya sasana Wushu Asahan serta pertunjukan atraksi tarung dan seni dari atlit Nasional Wushu Sumut. (DS)

Post a Comment

Disqus