Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Da'i Muda Kabupaten Asahan mengutuk keras tindakan seorang perermpuan yang membawa hewan peliharaan yakni  anjing masuk kedalam masjid,  karena tindakan tersebut merupakan pelecehan terhadap rumah ibadah dan umat Islam.

Hal demikian diungkapkan H Raja Dedi Hermansyah Ketua da'i Muda Asahan yang tergabung dalam forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia , Senin (1/7/2019) saat dikonfirmasi terkait peristiwa yang sempat viral itu, dimana tempat kejadian berada di Masjid Al Munawaroh Sentul City Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.

Menurut H.Raja Dedi tindakan membawa anjing kedalam masjid merupakan tindakan yang sangat konyol dan tidak bermoral.

“Konyol itu, sebab anjing bagi umat Muslim merupakan najis mughallazoh yakni najis berat,” tegasnya.

Dalam persoalan ini, H.Raja Dedi meminta kepada pihak kepolisian dan pemerintah harus turun tangan dan cepat merespon sebab jika dibiarkan dapat menjadi polemik di tengah – tengah masyarakat, pinta Raja Dedi.

Walau dengan berbagai alasan dan latar belakang persoalan dirinya (pembawa anjing) tidak bisa diterima, harusnya dia menyadari perbuatannya salah.

Ustadz H. Raja Dedi  juga menghimbau kepada umat Islam yang merasa terusik masalah akidah, prinsip dan syariat agar bisa menyikapi peristiwa itu dengan penuh kesabaran serta mengawasi proses penegakan hukum yang menangani kasus tersebut, ujarnya. (DS)

Post a Comment

Disqus