/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sebanyak 397 orang warga asal Asahan tercatat bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Negara Malaysia dengan perincian 160 orang laki-laki, dan 237 orang wanita.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Drs.Budi Anshari melalui Sekretaris Disnaker Asahan, Drs.H.Nurdin, Kamis (26/7/2019) di Kisaran.

" Dari catatan pihak Disnaker Asahan dari bulan Januari sampai bulan Juni 2019 ada sekitar 397 orang warga Asahan yang resmi sebagai TKI di Malaysia," ujar Nurdin.

Nurdin tidak memungkiri bahwa saat ini masih banyak warga yang berangkat tidak melalui jalur resemi (ilegal) sebagai TKI di luar Negeri sehingga pihaknya sulit untuk mendata dan memantau para TKI tersebut.

Nurdin mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin bekerja sebagai TKI di luar Negeri agar mengikuti prosedur yang telah ditentukan dan menggunakan jasa biro PJTKI resmi agar apabila di luar Negeri sana TKI tersandung masalah hukum pihak Disnaker Asahan dapat memberikan bantuan, Jika TKI ilegal pihak kita akan kesulitan untuk memberikan bantuan hukumnya, ujar Nurdin.(DS)

Post a Comment

Disqus