/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan program penghijauan dengan menanam tanaman pohon di sekitar halaman kantor Bupati Asahan, Selasa (2/7/2019).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan oleh Plt.Bupati Asahan,H.Surya BSc didampingi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Asahan,Taufik Zainal Abidin S.Sos MSi, Para Asisten,  OPD dan Para Kabag dilingkungan Sekretariat Daerah Kab. Asahan.

Plt.Bupati Asahan mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen.

Selain sebagai gerakan penghijauan penaman pohon ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global. 

"Program penghijauan ini sementara dilakukan di sekitar Kantor Bupati Asahan," ujar Plt.Bupati Asahan.

Lebih lanjut Plt.Bupati Asahan mengatakan bahwa manfaat penghijauan juga dapat sebagai pengatur lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman.

"Dengan penghijauan kita bisa membuat jalan menjadi teduh dan sejuk, menyerap debu serta membuat indah nyaman dan sehat bagi lingkungan," ujar Plt Bupati.

Disamping itu Plt. Bupati juga menghimbau kepada Seluruh OPD agar dapat memanfaatkan Halaman Kantornya masing Masing untuk ikut menggalakkan gerakan tanam pohon yg di canangkan Pemerintah, dan lebih jauh beliau menghimbau kepada masyarakat untuk dapan memanfaatkan lahan pekarangan yang masih kosong untuk di tanam dengan tanaman yg bermanfaat.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup, Bambang HS mengatakan bahwa pohon yang ditanam berjumlah 42 batang yang terdiri dari jenis pohon Tabebuya, Plamboyan, Bunga Tanjung, dan Glodokan Tiang. (DS)


Post a Comment

Disqus