/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Selain menghadiri halal bihalal bersama paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Asahan , Plt.Bupati Asahan juga menghadiri halal bihalal bersama masyarakat etnis Jawa yang bermukim di Desa Pulo Bandring dan sekitarnya, Selasa malam (2/7/2019) di Lapangan Bola Desa Setempat.

Kehadiran Plt.Bupati Asahan, H.Surya Bsc  di Desa Pulo Bandring ini di dampingi oleh Sekdakab Asahan,Taufik Zainal Abidin S.Sos.MSi dan beberapa OPD Asahan.

Plt. Bupati Asahan dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Halalbihalal berkaitan dengan silaturahim, yang bermakna ‘menyambung kasih sayang.’ Caranya dengan membangun suatu keadaan saling bergantung satu sama lain.

Lanjut Plt.Bupati mengatakn bahwa silaturahim merupakan sebuah upaya pemulihan karena dalam menjalani kehidupan, seseorang kadang kala melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu hubungan dengan orang lain.

Dengan halalbihalal, habluminannas atau hubungan horizontal dengan sesama manusia (relasi sosial) diperbaiki. Kalau upaya saling maaf-memaafkan tuntas, insya Allah hubungan vertikal habluminallah juga dapat ditingkatkan. Dengan begitu, tujuan puasa Ramadhan, yakni menjadi insan yang bertakwa, dapat tercapai, ujar Plt.Bupati Asahan.

Diakhir Sambutannya Plt.Bupati Asahan juga menyampaikan permohonan maaf dari Alm. Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang, MAP kalau dimasa kepemimpinan  terdapat kekhilapan dan kesalahan mohonlah untuk  dimaafkan.

Plt.Bupati Asahan juga berharap kepada warga etnis jawa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kabupatrn Asahan sesuai dengan Visi Misi Terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. (DS)

Post a Comment

Disqus