/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – Asshdiqie L. Hasibuan dan Zahra Azizah terpilih menjadi Duta Wisata Asahan tahun 2019. Pemilihan sepasang Duta Wisata Asahan 2019 itu disampaikan pada acara  Grand Final Pemilihan Duta Wisata Asahan 2019 yang digelar Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Hotel Marina, Sabtu (13/07/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Disporapar kabupaten Asahan, Andre Simatupang dan Ketua KPAA Kabupaten Asahan para juri dan nara sumber, orang tua finalis, peserta duta pariwisata dan undangan lainnya.

“ Yang menjadi Duta Wisata Asahan 2019 ini merupakan satu pasang, yakni finalis laki-laki yang terbaik dan finalis wanita yang terbaik,” kata ketua Panitia Pemilihan Duta Pariwisata kabupaten Asahan tahun 2019, Fadli Siagian dalam laporannya.

Ia menyebutkan Asshdiqie L. Hasibuan dan Zahra Azizah dinilai pantas menjadi Duta Wisata Asahan tahun 2019  lantaran dewan juri sudah menilai dari skill, kemampuan pribadi, bahasa Inggris, fashion, emosional keduanya lebih unggul.

Fadli Siagian menyebutkan tujuan kegiatan ini digelar untuk melestarikan budaya dan pariwisata Pemkab Asahan serta sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreatifitas, dan kecerdasan generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata kabupaten Asahan kepada masyarakat.

Beliau menjelaskan rangkaian pemilihan Duta Wisata kabupaten Asahan 2019 ini, pendaftarannya dimulai tanggal  22 April sampai dengan 22 Juni 2019 yang digelar  di Aula Disporapar Kabupaten Asahan dan jumlah orang yang mendaftar sebanyak 50 orang terdiri dari 28 orang peempuan dan 22 orang laki-laki.

Untuk ujian tertulis, psikotes dan unjuk bakat dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2019 di Aula Disporapar Kabupaten Asahan . Diikuti 48 orang peserta terdiri dari 28 perempuan dan 20 orang laki-laki dan pengumumannya dilaksanakan pada hari itu juga.

Sedangkan untuk Technical Meeting dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2019 di Aula Disporapar kabupaten Asahan.

Sedangkan untuk Karantina dan Pembekalan peserta dilakukan pada tanggal 10 Juli sampai dengan 13 Julii 2019 di hotel Marina.

“ Sementara Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata kabupaten Asahan dilakukan hari ini,” katanya.

“ Saya juga menyampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu pemilihan Duta Wisata Asahan 2019 ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya menambahkan.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Disporapar kabupaten Asahan, Andre Simatupang, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan finalis yang terpilih sebagai Duta Pariwisata itu selain memiliki penampilan yang menarik dan cerdas mereka juga harus memenuhi unsur 4 R yaitu : Raga, Rasio, Rasa dan Ruh atau memenuhi unsur 3 B yaitu : Beauty (kecantikan), Brain (kecerdasan) dan Behaviour ( tata krama dan etetika).

“ Semoga melalui ajang ini para finalis dapat memiliki disiplin, dedikasi dan bertanggung jawab untuk membantu Pemkab Asahan mempromosikan destinasi wisata dan keanekaragaman budaya kabupaten Asahan kepada wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara,” katanya.

Beliau mengharapkan agar ajang ini dapat mengajak masyarakat untuk menjaga dan membudayakan  serta melestarikan budaya bersih, indah dan tertib agar terwujud masyarakat yang bersih, berakhlak dan bermental baik sesuai dengan visi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.      

“ Diharapkan agar dewan juri memilih Duta Pariwisata kabupaten Asahan Tahun 2019 ini adalah benar-benar finalis yang terbaik,” katanya.

Selanjutnya, penyerahan penghargaan kepada sponsor yang telah mendukung kegiatan ini yang diberikan langsung oleh Kepala Disporapar Kabupaten Asahan.

Adapun yang menjadi pemenang dalam Pemilihan Duta Wisata Asahan 2019 adalah :

PUTRA

Juara I : Asshdiqie L.  Hasibuan

Juara II : Afrizal Ardiansyah Sinaga

Juara III : Avila Dwi Nugraha Nasution


PUTRI

Juara I : Zahra Azizah

Juara II : Maulidya Rizki Ananda Rangkuti

Juara III : Falira Mutia Ibrahim


Favorit I : Dwi Wulandari

Favorit II : M.  Alif Ramadhan

Favorit III : Mas Wahyu Agustina


Best Talent : Sony Andreas Simanjuntak

Best Cat Walk : Muhammad Syahfriardan

Best Persahabatan  : Khairanti Liandari

(DS)

Post a Comment

Disqus