Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dengan menerapkan protokol kesehatan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam  ( Pokjaluh ) Kabupaten Asahan berinisiasi mengadakan kegiatan "Pembinaan Penyuluh Agama Islam dan pembentukan organisasi Forum Komunikasi  Penyuluh Agama Islam ( FKPAI) " bertempat di Aula Kemenag Asahan (Jumat, 12/2/2021). 

Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta dari unsur korcam penyuluh agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Non PNS dan staf Bimas Islam.

H.Zulhaidir ketua Pokjaluh Asahan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan pertama terciptanya koordinasi untuk menguatkan kapasitas dan kapabilitas dalam lingkup tupoksi penyuluh agama Islam, kedua adalah terwujudnya kinerja Penyuluh Agama Islam yg produktif, kreatif dan inovatif serta terjalinnya silaturahmi serta terbentuknya Forum Komunikasi  Penyuluh Agama Islam ( FKPAI ) di kabupaten Asahan

Sementara itu, Kakankemenag Kabupaten Asahan diwakili Kasi Bimas Samsul Bahri Manurung  mengingatkan bahwa Penyuluh sebagai warosatul Ambiya sekaligus sebagai pelayan di masyarakat maka harus mampu menempatkan diri sbg Penyuluh yg berkinerja baik. Penyuluh seharusnya juga mampu memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana untuk melaksanakan bimbingan dan penyuluhan sehingga mampu menanamkan nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat. penyuluh harus menjadi pelopor protokol kesehatan di masyarakat.

Selanjutnya pada sesi Pembentukan organisasi FKPAI, melalui sidang pleno dan sidang formatur, ,H.Raja Dedi Hermansyah , MM, MA terpilih menjadi ketua FKPAI masa bakti 2021 - 2025. (DS)

Post a Comment

Disqus