/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota Batam Membuka STQ Tingkat Kecamatan Lubukbaja


BATAM, Sumutrealita.com – Walikota Batam, H. M Rudi.SE meminta seluruh Dewan Hakim untuk benar-benar menyeleksi seluruh peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII tingkat Kecamatan Lubukbaja agar Kota Batam bisa juara umum ditingkat provinsi.

“ Saya ingin Batam bisa juara umum STQ ditingkat Provinsi nantinya,” kata Rudi saat membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII tingkat Kecamatan Lubukbaja, Jumat (19/2/2021) malam di Halaman Kantor Camat Lubukbaja, Batam.

Pelaksanaan STQ tingkat Provinsi itu akan dilaksanakan pada bulan April 2021 dan sebelum menuju ke STQ Provinsi, setiap pemenang ditingkat kecamatan akan melalui seleksi ditingkat Kota Batam yang akan digelar 16-20 Maret mendatang.

Rudi mengharapkan kegiatan STQ ditingkat kecamatan menjadi pertandingan yang adil dan jika sudah haknya bagi peserta yang juara harus diberikan. 

“ Dewan hakim harus amanah, kalau harusnya peserta menang, harus menang,” pesan Rudi.

Rudi menyampaikan hal itu, agar kafilah dari Lubukbaja membawa peserta terbaik. Begitu juga kafilah dari kecamatan lain agar nanti di tingkat Kota Batam, benar-benar menghasilkan peserta terbaik dari Batam.

Ia menegaskan bahwa dalam menyeleksi harus transparan diharapkan jangan sampai ada dewan hakim main-main dalam menilai peserta.

“ Saya juga berpesan kepada peserta untuk menyiapkan diri dengan penampilan terbaik dan Saya mengajak semua pihak untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran sebab jika kita jalankan maka Batam benar-benar menjadi Bandar Dunia Madani,” kata dia.

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana STQ VIII Lubukbaja, Muhammad Ramadhan Zuhri, mengatakan STQ Lubukbaja diikuti 62 peserta dari lima kafilah. Adapun dari lima kafilah tersebut, Baloi Indah sebanyak 15 peserta, Tanjunguma 14 peserta, Lubukbaja Kota 13 peserta, Batu Selicin 11 peserta, dan Kampung Pelita sebanyak 9 peserta.

Ia menyebutkan kegiatan STQ tersebut digelar selama tiga hari mulai dari hari Jumat-Minggu (19-21/2/2021) yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Lubukbaja.

Ramadhan yang juga sebagai Sekretaris Camat Lubukbaja mengatakan selama pegelaran STQ akan dilombakan dua cabang; Tilawah dan Tahfiz. Ia merinci, untuk tilawah akan ada kategori anak-anak dan dewasa, putra dan putri. Kemudian, untuk Tahfiz akan dilombakan kategori 5,10,20, dan 30 juz putra dan putri.

Selain itu, kata dia, ada lomba berebana dan juga ada bazar selama pegelaran STQ. (MCB)


Post a Comment

Disqus