/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc membuka secara resmi acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Rencana Pembentukan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Asahan, Selasa (16/02/2021) di aula Melati kantor Bupati Asahan.

Tampak juga hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah, Para Asisten beserta  OPD dari seluruh Dinas Kabupaten Asahan, serta Ka. Kantor Perwakilan BI Penyertaan Modal Sementara ( PMS)  H.Syahrul Riadi, S.Ag dan Perwakilan dari Pimpinan Cabang Bank Sumut Kisaran . 

Bupati Asahan dalam sambutanya menyampaikan agar senantiasa berupaya menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok, salah satunya dengan terus melakukan opersi pasar setiap hari secara rutin. Beliau juga menyebutkan untuk terus mengacu pada 4 Pilar Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Asahan, yaitu Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan Harga, Kelancaran Distribusi, dan Komunikasi Ekspektasi guna menjaga Inflasi Daerah.

Masih disampaikan Bupati Asahan bahwa perubahan kondisi perekonomian Kabupaten Asahan di tengan pendemi Covid-19 dalam berbagai sektor seperti transportasi lokal yang mengalami penururnan karena kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah, namun demikian perekonomian di Kabupaten Asahan masih tetap baik dan tidak mengalami penurunan yang siknifikan, hal ini dapat disimpulkan dari daya beli masyarakat masih tetap tinggi.

Selanjutnya, Bupati Asahan menyatakan dukungan atas Rencana Pembentukan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah dalam rangka mendorong akselerasi mengenai elektronifikasi pemerintah daerah Kabupaten Asahan, mengingat pelaksanaan program elektronifikasi  pemerintahan dapat mendorong birokrasi yang efisien seperti proses pelayanan perizinan dan pembayaran pajak yang telah menggunakan sistem elektronifikasi, serta mengurangi biaya pelayanan. 

Bupati Asahan juga menyatakan kesiapan menyukseskan upaya-upaya terkait  elektronifikasi di Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus